Lagi, Alfamart Dibobol Maling

salah satu gera alfamart. Kabarserasan.com/ist

Jambi, Kabarserasan.com — Kawananan spesialis pembobol Alfamart di Kota Jambi kembali beraksi. Akibatnya, Alfamart yang berada di kawasan jalan poros Aurduri II, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi mengalami kerugian hingga Rp20 juta.

Dari informasi yang didapat, aksi tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan Alfamart, Reza. Saat itu, dirinya hendak membuka Toko Alfamart sekitar pukul 07.00 pagi.

Namun, betapa terkejutnya dirinya tatkala membuka toko. Kondisi toko sudah dalam keadaan berantakan. Barang-barang di toko berserakan di lantai terutama rokok dan susu yang terdapat di rak toko.

“Ini kejadian yang kedua kalinya bang, tapi kali ini pelaku menjebol dinding belakang toko,” ujar Reza.

Dirinya menambahkan, sebelumnya terjadi di tahun 2019. “Saat itu, kerugian toko mengalami kerugian sekitar Rp35 juta. Mereka masuknya melalui toko sebelah dan merusak pintu gudang bagian atas,” tukasnya.

Atas kejadian ini, pihak Alfamart langsung membuat laporan ke Polresta Jambi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembobolan tersebut.

“Namun kita belum bisa memberi tahu dari hasil olah TKP, karena masih proses penyelidikan untuk bisa mengetahui identitas para pelaku pembobol Alfamart, karena pada saat kejadian CCTV sedang mati lantaran belum dibagusi lantaran dari kasus pembobolan pertama,” tandasnya, Jumat (2/10/2020).

Namun, katanya, cara masuk para pelaku kali ini berbeda dengan TKP lainnya, yang masuk dengan merusak pintu depan toko.

“Komplotan tersebut masuk dengan cara membobol dinding toko dan juga mematikan CCTV toko. Untuk kerugian ditaksir hingga Rp20 juta,” imbuhnya.

Dari catatannya, kejadian tersebut bukan kali pertama di Kota Jambi, sedikitnya sudah terjadi 6 Alfamart lainnya, yang di bobol komplotan pelaku.

Atas dasar itu, dirinya mengaku akan bertindak tegas, dan terus memburu pelaku pelaku tersebut. “Kita akan terus berupaya mengungkap kasus ini,” tukas Handres.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here