Tolak Mobil LC, Projo Muara Enim Gelar Demonstrasi

Aksi demo Projo Muara Enim tolak pembelian mobil LC. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Puluhan masa yang tergabung dalam Ormas Projo Kabupaten Muara Enim, menggelar akis damai di di depan Kantor Pemkab Muara Enim, Kamis,(1/10/2020).

Mereke tetap menolak pembelian mobil mewah Toyota Land Cruiser (LC) seharga Rp 2,6 miliar yang telah danggarkan dalam APBD perubahab tahun anggran 2020.

Endang salah seorang orator mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab Muara Enim adalah
pemborosan.

” Ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda, dimana ekonomi rakyat sedang terpuruk, tak sepatutnya Pemkab Muara Enim menganggarkan pembelian mobil seharga Rp 2,6 miiar,” kata Endang dengan suara lantang.

Menurut Endang, jargon MERakyat (Muara Enim untuk Rakyat) Pemkab Muara Enim sangat
bertentangan dengan kebijakan ini.

“Kami masyarakat menjerit, untuk makan saja susah, tapi pemda Muara Enim malah ingin membeli mobil mewah, dimana keadilan?,” ujarnya.

Sementara Itu, ketua Ormas Projo Muara Enim Deni Eka Candra SE menegaskan, dari awal
pihaknya menolak pengadaan mobil LC itu.

” Muara Enim ini defisit anggaran. Ekonomi masyarakat juga terpuruk akibat Pandemi Covid-19, sangat tidak pantas rencana pembelian mobil mewah tersebut,” tegas Deni.

Menurut Deni, lebih dana untuk pembelian mobil mewah tersebut dialihkan untuk membantu UMKM di Kabupaten Muara Enim.

” Kami menolak keras pembelian LC yang dianggarkan melalui APBD Perubahan tersebut. Kami juga sudah mengirimkan surat kepada Gubernur Sumsel untuk membenahi anggaran Kabupaten Muara Enim saat ini,” ujannya.

Pemkab Muara Enim melalui Plt Assisten I Emran Tabrani mengatakan, secara umum Pemkab menyambut baik aspirasi masyarakat melalui Ormas Projo iu.

” Kami menyambut apa yang kalian sampaikan, aspirasi, masukkan dari kalian untuk Pemkab Muara Enim,” kata Emran yang juga Kadin PMD Kabupaten Muara Enim ini.

Terkait pengadaan mobil Toyota LC itu, menurut Emran sdauah¬† dilakukan dengan mekanisme yang sudah sesuai aturan. ” Penganggarkan pengadaan mobil tersebut dilakukan secara terbuka. Da saat ini APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim sedang ditinjau oleh Gubernur Sumsel,” jelasnya.

Berita Terkait: Tetap Rencanakan Beli Toyota LC, Pemkab Muara Enim Dikecam

Penulis/editor: Amr

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here