Kunjungi Muara Enim, Ini Kata Kapolda Terkait Covid-19

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan — Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M mengatakan, pandemi Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan tanpa bantuan seluruh pihak.

Hal ini disampaikan Kapolda saat melaksanakan giat monitoring pelaksanaan Ops yustisi di Kota Muara Enim dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Muara Enim, Jumat (18/09/2020)

” TNI, Polri dan Pemda sudah menghimbau, tapi masyarakat memegang peranan penting untuk memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini,” kata Kapolda.

Kapolda mengajak seluruh elemen masyakarakat untuk menyadari pentingnya mengikuti Prokes covid-19.

Menurutnya, dalam pelaksanaan operasi yustisi ini. yang diharapkan adalah kesadaran masyarakat.

” Bukan hukuman yang kita inginkan, tapi kesadaran dan kedisplinan masyarakat yang kita
harapkan agar Covid-19 ini hilang.” ujar Kapolda.


Kedatangan Kapolda Sumsel disambut oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM, Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah. SH, Dandim 0404 Muara Enim
Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han) dan pejabat lainnya. Kabrseraasn.com/amr

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM, Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah. SH, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han) dan Forkompinda Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan pelaksanaan Ops yustisi Kabupaten Muara Enim dalam rangka penegakan disiplin
protokol kesehatan dilaksanakan oleh gugus tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari Personil Kodim 0404 Muara Enim, Personil Polres Muara Enim, Pol PP, BNPB, DINKES dan Dinas Pasar Kabupaten Muara Enim.

Adapun kegiatan dipusatkan di Simpang Empat Tugu Pahlawan Pasar Muara Enim yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Suhardiman SH, MH.

Saksi tegas diberikan kepada yang melanggar tidak menggunakan masker, dan memilih saksi berupa Push Up atau menyapu di jalan.

Selanjutnya para pelanggar ini mengisi blangko surat pernyataan yang isinya akan selalu
menggunakan masker jika di luar rumah.

Penulis: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here