F PPP: Pemkab Jangan Hanya Sekedar Belanja dan Habiskan Anggaran

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Muara Enim Mualimin Fajarudin S.Pt. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kabupaten Muara Enim menyoroti beberapa hal terkat penjelasan Bupati Muara Enim tentang nota keuangan APBD Perubahan Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Muara Enim Mualimin Fajarudin S.Pt mengatakan, secara umum F PPP mengapresiasi nota keuangan tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Tahun 2020. Namun ada beberapa hal yang menjadi sorotan, misalnya penganggaran belanja langsung kegiatan pengadaan mobil VIP jenis LC (Land Cruiser).

” Kami menilai agar kiranya kegiatan pengadaan mobil VIP jenis LC ( Land Cruiser) tersebut dapat dipertimbangkan kembali,” kata Mualimin Fajarudin, Selasa (15/09/2020).

Menurut Mualimin, ditengah kondisi pandemi covid-19 pada saat ini pembelian mobil mewah yang berharga di atas Rp 2 miliar itu sangat tidak tepat.

” Lebih anggaran itu digunakan untuk mensejahterakan masyarakat, ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang morat-marit akibat pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, F PPP berharap beberapa hal yang sudah ditargetkan dalam APBD Perubahan Tahun 2020 dapat tercapai meskipun tantangan dan permasalahan kedepan di prediksi tetap akan dinamis.

” Pemkab Muara Enim harus cerdas dan kreatif dalam menghasilkan dan mengelola sumber-sumber pendapatan. Tidak hanya sekedar membelanjakan dan menghabiskan anggaran, namun sumber pendapatan alternatif perlu digali secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi ekonomi yang ada secara efektif dan efesien,” ujar Mualimin.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here