Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0404 Muara Enim Lakukan Penyemprotan di Masjid Agung

Anggota Kodim 0404 Muara Enim Lakukan Penyemprotan di Masjid Agung. Kabarserasan.com/azi

Muara Enim, Kabarserasan.com — Demi memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 Kodim 0404 Muara Enim melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Muara Enim.

Kegiatan yang dipimpin Kapten (inf) Agus Sonjaya bersama anggota Kodim lainnya melaksanakan penyemprotan sebelum sholat Jumat 11/9/2020.

Agus Sonjaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi Wabah Virus Corona 19 yang saat ini jumlah terpapar semakin meningkat di Kabupaten Muara Enim.

” Kita berharap, dengan dilakukan penyemprotan dilingkungan Masjid Agung Muara Enim ini, para jama’ah setidak nya dapat terhindar dari virus Covid 19 dan merasa aman dan nyaman melakukan sholat dan aktivitas lainnya di Masjid Agung Muara Enim,” kata Agus Sonjaya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Agung Muara Enim Ir. Mubri Ahmad MM memberikan
apresiasi yang tinggi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0404 Muara Enim ini.

“Terima kasih banyak atas kepedulian, bantuan dan kerjasamanya kepada KODIM 0404 Muara Enim dan pihak-pihak lainnya, yang selama ini selalu peduli dan terjalin kerjasama yang baik, semoga apa yang telah kita lakukan insyaallah dibalas semua oleh Allah SWT, Aamiin Yra,” ucap Mubri.

Pada kesempatan itu Mubri menghimbau dan mengajak para jama’ah agar memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki area maupun di dalam Masjid.

” Tetap gunakan protokol kesehatan Covid-19, gunakan masker jaga jarak serta membawa sejadah dan perlengkapan sholat dari rumah masing-masing,” kata Mubri.

Dia juga menghimbau bagi jamaah masjid yang kurang sehat sebaiknya melakukan aktivitas sholat dirumah saja.

” Untuk kesehatan bersama, apabila keadaan badan kita kurang sehat , tak usah ke masjid. Lebih baik sholat di rumah saja,” ujarnya.

Penulis: Amr
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here