Dandim Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari: Kita Siap Amankan Pilkada PALI

Dandim Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr. (Han) mengingatkan kepada seluruh personil Kodim 0404 Muara Enim untuk tetap menjaga netralitas TNI dalam pengamanan Pilkada Pali mendatang.

” Setiap Prajurit TNI wajib bersikap netral yaitu tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak dan tidak memberikan dukungan dalam bentuk apa pun kepada salah satu Paslon,” kata Letkol Erwin kepada Kabarserasan.com via ponselnya, Minggu (6/9/2020).

Dijelaskan Erwin, netralitas TNI merupakan reformasi internal TNI. ” TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” ujarnya.

Tujuannya, selain memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam Pilkada Pali mendatang juga diharapkan akan terciptanya pemahaman masyarakat tentang Netralitas TNI dalam kebebasan masyarakat dalam memberikan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkada Pali secara Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

” Kita juga berharap terciptanya citra positif TNI dimata masyarkat pada umumnya dalam menjaga nama baik perorangan mau pun satuan khususnya Citra TNI terkait pada Pilkada Pali 9 Desember mendatang,” ucapnya.

Sedangkan terkait pengamanan pada Pilkada PALI 9 Desember, Erwin mengatakan pihaknya siap. ” Beberapa waktu lalu dilapangan Koramil 404-03/Pali, kita telah gelar pasukan untuk pengamanan Pilkada PALI,” terangnya.

Penulis: Amr
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here