Pohon Mati di Jalan Lintas Sumatera, Bahayakan Pengguna Jalan

Pohon akasia di Jalan SMB II Bahayakan pengguna jalan. Kabarserasa.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pohon Pelindung di jalan SMB ll kelurahan pasar lll, Kecamatan Muara Enim tepatnya di Depan Terminal Regional Kabupaten Muara Enim sangat membahayakan pengguna jalan lintas Sumatra tersebut.

Pasalnya pohon Akasia tersebut sudah lama mati. Dahan dan rantingnya sudah tak berdaun serta pohon telah mengalami keropos. Hal ini tentu sangat membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua ketika melintasi jalan tersebut. Karena sewaktu-waktu dahan dan ranting bisa jatuh. Bahkan pohonnya bisa tumbang.

Ketua RT 04 Kelurahan Pasar lll Sultoni mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kepada Dinas terkait Pemkab Muaraenim untuk segara menebang pohon penghias atau pohon pelindung tersebut.

” Sudah pernah kami laporkan pak, kepada Dinas terkait melalui Babinsa, namun saat ini belum ada upaya Dinas terkait untuk menebang pohon tersebut,” kata Sultoni.

Menurut dia, warga sangat khawatir dan meminta kepada dinas terkait agar segera menebang pohon tersebut.

” Pohon tersebut berada tepat di bahu jalan lintas penghubung antar provinsiyang tidak pernah sepi dilalui kendaraan. Kami minta pohon itu segera ditebang sebelum mimbulkan korban. , ” harapnya.

Ditambahkan Dicky, warga RT 04 Kelurahan Pasar lll, dirinya sangat khawatir ketika pohon
tersebut roboh, karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

” Yang jelas, kalau ada orang bersepeda dan bermotor sangat ngeri sekali pak. Kalau ada dahan dan ranting besar itu jatuh dan menimpa kepala. Apalagi ini sudah a masuk musim kemarau ini anginnya sangat kencang,” tandasnya.

Sementara itu Camat Muara Enim Drs Asarli Manudin ketika dihubungi melalui ponselnya
mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muara Enim.

” Ya, nanti kita koordinasi secepat ke Dinas BLH, karena leading sektornya pepohonan kota ada di Dinas BLH,” ujarnya singkat.

Penulis: Amr
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here