Pemkab Muara Enim Bagikan 7790 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kelurahan terdampak covid-19. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membagikan paket sembako kepada warga kelurahan di Kabupaten Muara Enim yang terdampak covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim yang secara simbolis
diberikan di Kelurahan Muara Enim oleh Plt Bupati Muara Enim, Kamis (03/09/2020)

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, bantuan diberikan untuk kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan telah terverifikasi belum pernah mendapatkan bantuan apapun, baik program BST maupun PKH.

“Bantuan ini disalurkan kepada 10 kelurahan di Kabupaten Muara Enim dan sudah diverifikasi sebanyak 7790 keluarga”, ucapnya.

Dijelaskannya, penerima bantuan adalah warga yang terdampak covid 19 khususnya untuk
masyarakat Kelurahan yang tidak ada dana desa.

“Kita berharap kiranya bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para penerima
bantuan yang terdampak covid”, harapnya.

Pada kesempatan itu Juarsah menekankan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Muara Enim.

“Tanpa disiplin dari masyarakat, penyebaran covid-19 akan terus bertambah. Ayo kita displin mengikuti protokol kesehatan covid-19, selalu pakai masker, sering cuci tangan dan selalu menjaga jarak,” ucap Juarsah.

Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti, M.Si. Kabarserasan.com/amr

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Drs Bhakti, M.Si menambahkan, 7790 sembako untuk di bagikan ke 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Muara Enim dengan sistim penyaluran door to door atau dari rumah ke rumah kepada keluarga penerima manfat dengan kategori penerima di luar dari data penerima program DTKS PKH dan BST dan PMT.

“Untuk total dana sendiri sebesar 2,3 milyar yang terdiri dari dana paket sembako, honor, petugas, atk berasal dari Dana BTT APBD covid-19″, ungkapnya.

Adapun paket sembako berupa beras premium 10 kg, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1kg, garam 1kg, minyak goreng 1 liter dan kecap manis 520 mili liter.

” Paket sembako tersebut didistribusikan oleh Bulog dan akan dilaksanakan secara bertahap. Hingga saat ini sudah 300 paket sembako yang diberikan kepada kelurahan di Kecamatan Muara Enim. Kelurahan lain segera kita distribusikan,” terang Bhakti.

Berita Terkait: Muara Enim Zona Merah Covid-19, Juarsah akan Keluarkan Perbup

Total penerima bantuan untuk Kecamatan Muara Enim sebanyak 4.257KK, Kecamatan Lawang Kidul 2502 dan Kecamatan Gelumbang sebanyak 1.028 KK.

Penulis: Amr
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here