Jaksa Agung Dijadwalkan Lakukan Ground Breaking Kantor Baru Kejari Muara Enim

Plit Bupati Muara Enim Juarsah saat rapat koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (26/09/2020).

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim bersiap menyambut kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia (RI), H. Sanitiar (ST) Burhanuddin di Bumi Serasan Sekundang yang dijadwalkan pada Kamis, 10 September 2020 mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim, H. Juarsah mengatakan, Pemkab Muara Enim akan mempersiapkan apa saja yang menjadi keperluan Jaksa Agung, baik saat penyambutan, acara selama di Muara Enim hingga kepulangannya ke Jakarta,

” Apa yang ada di round down Jaksa Agung di Muara Enim akan kita sukseskan. Untuk itu kita harus saling mengingatkan apa yang menjadi keperluan di round down” ujar Juarsah saat rapat koordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Mernawati, di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Rabu (26/09/2020).

Untuk itu lanjut Juarsah, secepatnya akan membentuk tim sebagai penanggung jawab untuk tugas masing-masing, seperti penyambutan heli, pengamanan, penginapan, dan kendaraan yang akan digunakan Jaksa Agung beserta rombongan selama berada di Kabupaten Muara Enim.

“Besok cek lokasi, setelah ini kita rapat lagi. Jaksa Agung ini adalah tamu VIP kita dan acara ini harus benar benar sukses,” pintanya.

Sekda Muara Enim, Ir. Hasanudin menambahkan, dalam penyambutan tamu VIP harus memberikan pelayanan yang terbaik. “Sseperti yang sudah pernah dilakukan, Pemkab Muara Enim, selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Dalam penyambutan tamu VIP kita harus memberikan pelayanan yang terbaik, dan alangkah baiknya jika Tim dari Pemkab Muara Enim dengan Panitia dari Tim Kejari Muara Enim juga pihak Polda Sumatera Selatan (Sumsel) beserta Kodam II Sriwijaya sama-sama berkoordinasi dan bersinergi sehingga menjadi satu kesatuan dalam mensukseskan kunjungan ini,” katanya.

Sementara itu  Kajari Muara Enim Mernawati menyampaikan, ada dua rencana transportasi yang digunakan Jaksa Agung ke Muara Enim bersama Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel.

” Rencana pertama menggunakan helikopter sembari meninjau hotspot (titik api) dan kedua naik kereta api khusus,” terangnya.

Lanjut Mernawati, Jaksa Agung juga akan melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Gedung Kantor Kejari Muara Enim di Islamic Center, Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim,

Selain itu, rencanaya dilokasi acara,  Jaksa Agung akan melakukan teleconference melalui videotron dengan Kejari se-Indonesia melalui Adhyaksa TV.

” Semoga selama kedatangan Jaksa Agung tanpa ada hambatan dan membawa nama baik bagi kita semua,” harapnya.

Penulis: Franky
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here