Ini Dia Dalang Dibalik Pelarian Tahanan BNN Jambi

RD Dalang Napi Kabur dari Tahanan BNNP Jambi. Kabarserasan.com/am

Jambi, Kabarserasan.com — 9 orang tahanan yang melarikan diri dari sel tahanan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi, pada Senin dini hari kemarin ternyata tidak serta merta kabur begitu saja.

Pasalnya, pelarian nekat mereka didalangi seorang tersangka yang bernama Rudi Suhardak (35), warga Batanghari, yang ditangkap Senin (10/8/2020) lalu di kawasan Pulau Pandan, Kota Jambi.

Kepala BNNP Jambi, Dwi Irianto saat dihubungi membenarkan hal tersebut. “Otak dari pelarian tersebut ada satu orang, yaitu Rudi Suhardak,” tandasnya, Selasa (25/8/2020).

Saat diamankan beberapa waktu lalu, tersangka Rudi tiidak hanya kedapatan membawa narkotika jenis sabu, tapi memiliki senjata api (senpi) jenis revolver beserta amunisi 11 butir.

Bahkan, akibat melawan petugas saat melarikan diri, petugas terpaksa memberi hadiah timah panas.

Ironisnya, meski dengan kedua kaki terluka, Rudi Suhardak tidak jera. Bahkan, dia yang menjadi otak dari perencanaan pelarian rekannya.

Selanjutnya, Dwi Irianto berharap semua tersangka yang melarikan diri bisa menyerahkan diri.

Berita Terkait: Bobol Genteng, 7 Tahanan BNN Jambi Kabur

“Saya meminta semua yang nekat melarikan diri segera menyerahkan diri. Bagi yang mengetahui keberadaan mereka, agar melaporkan ke petugas,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto kepada sejumlah media mengakui adanya tahanan kabur tersebut.

“Benar, ada 9 orang tahanan yang kabur, tapi ada dua pelaku sudah kita amankan. Mereka membobol genteng dan melompat kebagian samping kantor BNNP Jambi,” ungkapnya.

Dwi juga menambahkan, saat ini petugas sedang memburu pelaku tahanan yang kabur.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here