Kesadaran Masyarakat Masih Rendah, Positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim Capai 387 orang

uru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Muara Enim dalam tiga hari terakhir mengalami peningkatan yang tinggi.

Pada hari minggu lalu (23/08/2020), terdapat 28 kasus baru. Sedangkan kemarin, Senin (24/08/2020) bertambah 20 kasus. Hari ada penambahan lagi 22 kasus. Hingga total kasus positif covid-19 di Kabupaten Muara Enim hingga saat ini sudah mencapai 387 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan, banyak penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim karena makin rendahnya kesadaran masyarakat.

” Perkembangan Covid-19 di Bumi Serasan Sekundang semakin naik dan tetap akan bertambah bila kita tidak patuh pada anjuran pemerintah,” kata Panca ketika dihubungi Kabarserasan.com via whatsapp, Selasa (25/08/2020).

Panca berharap, kesadaran masyarakat agar menggunakan masker untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain.

” Sekali lagi, mulailah dari diri kita sendiri. Jangan sudah terpapar baru kita sadar,” tegasnya.

Sebagai informasi dari 387 kasus Covid-19, sebanyak 191 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 9 orang meninggal duni.

Ada pun pasien yang meninggal berasal dari Kecamatan Muara Enim tiga orang. Lawang Kidul tiga orang. Sedangkan Kecamatan Rambang Niru, Lubai dan Belimbing masing-masing satu orang.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here