Pemkab Muara Enim Minta PT KAI Bangun Fly Over

Asisten III Bidang Administrasi Umum dr.Yan Riyadi mengikuti jalannya rapat koordinasi dengan manajemen PT KAI . Kabarserasan.com/kiki

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk mendukung kemajuan dan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI bersama Pemerintah Daerah kemarin telah dilaksanakan rapat koordinasi pencegahan korupsi terkait aset antara Pemerintahan Daerah Se-Sumatera Selatan dengan PT.KAI terkhusus aset PT.KAI yang ada di Kabupaten Muara Enim melalui  meeting zoom.  

Plt. Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum dr.Yan Riyadi mengikuti jalannya rapat koordinasi dari Ruang Rapat Bupati meminta agar PT KAI bisa meminjamkan beberap aset yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Beberapa hal yang terkait mengenai pemanfaatan Aset PT KAI tersebut untuk dapat dipinjamkan kepada Pemkab Muara Enim, yang mana aset tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum,” kata Yan Riyadi Kamis (13/08/2020).

Selain itu Pemkab Muara Enim juga meminta agar PT KAI segera membangun Flyover dibeberapa titik perlintasan wilayah kota Kabupaten Muara Enim dikarenakan padatnya operasional PT KAI yang mengangkut batubara.

” Agar lebih efektif PT KAI hendaknya segera membangun fly over. Palang pintu perlintasan PT KAI yang ada diwilayah kota Muara Enim juga segera difungsikan mengingat tingginya oprasional PT.KAI yang mengangkut batubara,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut pihak PT.KAI akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Divisi wilayah masing-masing untuk secepatnya berkoordinasi bersama pihak Pemerintah Daerah.

Rencananya pada 9 September 2020 nanti akan ada penandatanganan MOU antara PT KAI dan beberapa Pemda di wilayah Sumatera Selatan.

Penulis: Franki
Editor : Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here