Ayo Dukung Kopi Semende Jadi Pemenang di API Award 2020

Kopi Semende wakili Sumsel di API Award 2020. Kabarserassan/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kopi Semende masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Award) tahun 2020 di Trans7 dalam kategori Minuman Tradisional Terpopuler.

“Alhamdulillah Kabupaten Muara Enim dan Kopi Semende ini masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia ( API Award 2020) kategori Minuman Tradisional Terpopuler. Kopi Semende ini mewakili Sumsel menjadi nominasi Minuman Tradisional Terpopuler Di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2020 merupakan kebanggaan bagi kita selaku masyarakat Kabupaten Muara Enim,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Muara Enim Isdrin melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Erwin Faisal Minggu (01/8/2020).

Dijelaskan Faisal, kopi Semende dapat mewakili Sumsel diajang Api Award 2020 ini, karena nilai kopi Semende yang popularitasnya sudah sampai nasional, bahkan international.  Selain itu kopi Semende juga memiliki aroma yang khas serta cita rasa yang berkelas  dengan nilai 8+.

” Berbicara value kopi Semende bukan terletak pada cara penyajian tapi pada cita rasa kopi ini sebelum diseduh dan sejarahnya. Kopi Semende ditanam diatas tanah leluhur yang harus dijaga turun temurun sehingga cita rasa tetap terjaga dan Tanah perkebunan Semende telah mendapatkan sertifikasi Indeks Geografis (IG) dari kemenkumham RI,” jelasnya.

Menurut Faisal, dari semua sisi ini kopi Semende sangatlah layak menjadi pemenang pada ajang ini dan saatnya kita semua mendukung dan menjadikan momen ini sebagai ajang promosi kopi Semende hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Tanah Semende memak layak dan sangat sesuai untuk ditanami kopi hal ini juga yg menjadikan cita rasa kopi Semende tetap terjaga. Dan kami mengajak, yuk mari sama-sama kita Populerkan Kopi Semende melalui ajang ini dengan cara vote SMS yang dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 hari ini dengan Ketik : API 2 G, lalu Kirim ke : 99386 ssdangkan Vote Youtube mulai tanggal 15 Agustus 2020 dengan menshare link dan like video iklan kopi Semende di akun youtube API Award serta jangan lupa di subscribe dulu. Dan terakhir ada vote via aplikasi milik API ward,” tutupnya.

Penulis/Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here