Satgas Covid-19 Perketat Pemeriksaan Pelabuhan Kualatungkal

Satgas Covid-19, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi memperketat pemeriksaan penumpang yang keluar masuk di Pelabuhan Roro Kualatungkal. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Dalam rangka antisipasi lonjakan mudik Idul Adha via jalur laut, Satgas Covid-19, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi memperketat pemeriksaan penumpang yang keluar masuk di Pelabuhan Roro Kualatungkal di Kabupaten Tanjungjabung Barat.

Salah satunya dengan melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap kedatangan KMP Satria Pratama dari Pulau Batam tujuan Kuala Tungkal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, atu persatu para penumpang kapal diperiksa petugas.

Menurut Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro, kegiatan juga menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, para penumpang identitasnya diperiksa berikut barang bawaannya.

“Disamping itu, kita juga memeriksa surat-surat kendaraan dan barang-barang bawaan dan memastikan seluruh pengguna jalur laut wajib pake masker,” tutur Guntur, Kamis (30/7/2020).

Disamping itu, sambung Kapolres, pihaknya melaksanakan tes temperatur badan oleh pihak karantina kesehatan pelabuhan dan Puskesmas Kuala Tungkal untuk pencegahan masuknya virus corona ke Kualatungkal.

“Pemeriksaan ini juga terkait tindak pidana penyalahgunaan narkoba serta tindak pidana tertentu lainnya,” ujarnya.

Terakhir, satgas juga mengimbau agar masyarakat tetap displin patuhi protokol kesehatan selama perjalanan menuju kampung halaman.

“Dalam menjalankan ibadah Idul Adha agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Yang tidak kalah penting, hindari kerumunan saat kurban terutama pembagian daging kurban disarankan door to door,” harap Guntur.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here