Tawarkan Motor Melalui FB, NMAX Sukri Malah Dibawa Kabur Calon Pembeli

Motor NMAX. Ilsutrasi/it

Jambi, Kabarserasan.com — Nasib sial yang dialami Sukri (33), warga Jalan Belitung, RT 11, Kelurahan Adil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Niat ingin menjual motor, malah dilarikan pelaku yang berpura-pura membeli motor.

Kejadian ini, saat korban pertama kali memposting di grup jual beli motor pada aplikasi Facebook (FB).

Pelaku yang berpura-pura ingin membeli motor, langsung menguhubungi korban. Setibanya di rumah korban, pelaku bermodus ingin mengetes motor dan langsung mencoba motor tersebut, hingga akhirnya motor tersebut tidak kembali lagi.

Sukri menceritakan, kejadian ini berawal dari ia memposting sepeda motornya di FB. Kemudian pada Kamis (23/7/2020) sekira pukul 09.00, ada yang menghubunginya, bahwa hendak membeli motornya.

“Pelaku pun tiba dirumah saya, setelah melihat keadaan motor pelaku dan saya deal-dealan masalah harga motor, akhirnya didapatkan dengan harga Rp 19 Juta,” ujarnya, di rumah Sukri, Sabtu (25/7/2020).

Sukri menambahkan, saat itu juga pelaku berjanji akan kembali lagi menemui dirinya, dengan membawa istri atau adiknya. Ternyata benar pelaku kembali pada pukul 20.40 WIB dengan membawa adiknya.

“Ya seperti biasa lah kalau orang nak belik motor pasti cek mesin maupun kondisinya, nah itu yang mengecek adalah adiknya pelaku. Kemudian pelaku berbicara kalu motornya mau dicoba terlebih dahulu. Iya saya masih percaya lantaran adeknya ditinggalkannya,” tambahnya.

Lanjut Sukri, ia sadarnya saat adek pelaku yang dibawanya mengatakan, “Kok bapak berani sih ngasih kunci motornya,” ujar Sukri, menirukan nada bicaranya.

Kemudian, Sukri bertanya ke orang yang dibawa pelaku. Ternyata, ia bukanlah adik pelaku, melainkan seorang yang ditemui pelaku di jalan dan mengerti soal mesin. Pelaku pun menjanjikannya akan memberi upah.

“Dia menemukan Sidik (23), warga jerambah Bolong yang kebetulan Sidik ini paham akan mesin, jadinya dia manfaatkan, bahwa Sidik ini dijanjikan akan memberi upah kepadanya. Jadi Sidik ini juga menjadi Korban dari pelaku ini,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebt, Sukri pun langsung melaporkannya ke Mapolsek Jelutung.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jelutung IPDA Fajaruddin, membenarkan atas laporan tersebut, katanya, pihaknya telah menerima laporan dan juga sudah mintai keterangan terhadap korban dan juga Sidik.

“Malam itu juga anggota kita langsung mengejar pelaku melalui nomor HP pelaku. Alhasil nihil anggota kita tidak berhasil menemukan pelaku, tapi masalah ini akan terus kita kejar dan saya yakin pelaku ini belum jauh dari Kota Jambi,” Ujarnya.

Untuk diketahui, sepeda motor tersebut yaitu, Yamah N-MAX warna abu-abu gelap (dop)dengan Nomor Polisi BH 6367 ZP.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here