Dua Buruh Bangunan Nekat Curi Sepeda

Tersangka pencuri sepeda diamankan polisi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sejak booming gowes (bersepeda) saat ini, penikmat olahraga sehat harus berhati-hati. Pasalnya, sepeda mewah milik warga Jalan Ibrahim, Kenali Besar, Alambarajo, Kota Jambi raib dicuri orang.

Beruntung tim Reskrim Polresta Jambi berhasil membekuk dua tersangka Aan (25) dan Ade (23) yang merupakan warga Kota Jambi.

Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andi Yunianto mengakui adanya penangkapan tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut pada akhir Juni lalu saat rumah korban dalam keadaan kosong.

Selanjutnya, dua orang yang berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut memanfaatkan situasi tersebut. Mulanya, kedua pelaku berusaha mencuri kendaraan bermotor milik korban.

Namun, karena kurang pengalaman mereka beralih ke barang yang mudah dibawa kabur. Akhirnya, sepeda milik korban yang bernama Hadi (25) dibawa kabur kedua pelaku.

“Kedua pelaku tidak jadi melakukan curanmor, tapi melakukan curanda (pencurian kendaraan bersepeda) merk Aviator,” ungkapnya, Senin (13/7/2020).

Ini terungkap, setelah kakak korban pulang ke rumah dan mengetahui jendela samping rumah dalam kondisi rusak dan terbuka.

Usai dihubungi, korban pulang ke rumah dan mendapati ada barang milik korban yang hilang. Tidak hanya, satu unit sepeda merk Aviator warna hitam tapi sebuah jam tangan merk Winner.

Kepada media, Aan mengaku sengaja mencuri sepeda karena butuh uang. “Rencananya akan dijual Rp1,5 juta untuk foya-foya bang,” katanya singkat. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here