Dandim 0404 dan Kapolres Muara Enim Tinjau Kesiapan Sekolah Ikuti Protap Covid-19

Dandim 0404 Letkol Inf Syafruddin saat rberkinjungn ke SMAN 2 Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengunjungi SMA Negeri 2 (SMANDA) Rujukan Kabupaten Muara Enim, Senin (13/7/2020).

Kunjungan Tim GT Covid-19 yang terdiri dari Komandan Kodim 0404 Letkol Inf Syafruddin
Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra SH SIK MM serta Kadinkes Muara Enim Vivi ke SMAN 2 dalam rangka meninjau kegiatan masuk sekolah tahun ajaran 2020-2021 ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

” Kunjungan hari ini untuk meninjau secara langsung kesiapan sekolah-sekolah di Kabupaten Muara Enim dalam mempersiapkan Protap Covid-19 di masa pandemi Covid-19 saat ini masih mewabah,” kata Dandim 0404 Letkol Inf Syafruddin.

Menurut Syafruddin, Dia bersama Kapolres dan Kadinkes Muara Enim meninjau persiapan masuk sekolah di Kabupaten Muara Enim adalah sebagai bentuk evaluasi bersama, mengingat belum ada petunjuk khusus dari Kementerian Pendidikan dalam kegiatan mengajar tatap muka di saat pandemi Covid-19 saat ini.

” Muara Enim saat ini sedang zona merah, namun belum ada petunjuk secara khusus untuk kegiatan mengajar tatap muka. Karena itu perlu bahan evaluasi bersama untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap masifnya penyebaran Covid-19,” kata dia.

“Hasil peninjauan ini akan ditindaklanjuti bersama ke tim gugus tugas, terkait apa yang harus dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah zona merah saat ini,” imbuhnya.

Ditambahkan, Kapolres Muara Enim AKBP Doni Eka Saputra berharap, kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul segera turun menjadi zona hijau kembali.

” Dengan kembali menjadi Zona Hijau, kegiatan mengajar kedepanya bisa berjalan sesuai dengan yang harapkan. Kesiapan sekolah dalam rangka menghadapi era baru terhadap ada nya wabah pandemi Covid-19 tentu sangat penting,” harap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 2 Rujukan Muara Enim Dra Rita Riana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kedatangan tim gugus percepatan covid-19 Kabupaten Muara Enim ke sekolahnya dalam rangka meninjau kesiapan sekolah di era Tatanan Normal baru.

” Ya kita terkejut sekali atas kedatangan beliau, apa lagi kedatangan beliau-beliau tidak
terjadwalkan. Namun kita sangat mengapresiasi sekali atas masukan masukan beliau terhadap Protap Covid-19 untuk di lalukan di sekolahan kita, ” ujarnya.

Dijelaskan Rita, pihaknya hari ini memang sedang melakukan masa orientasi siswa ( MOS). Dan kegiatan yang dilakukan sudah berdasarkan protap Covid-19.

” Tahun ini sekolah kita menerima 250 siswa baru. Berhubung ini masih suasana covid-19, MOS yang kita laksanakan MOS ini hanya 50 siswa saja. Ini bisa dilihat seperti penyuluhan tentang Covid-19 di Aula Sekolah sesuai Protap Covid-19 tadi, ” ucap Rita.

Lanjut Rita, untuk mengajar tatap muka saat pihaknya belum bisa melaksanakan mengingat belum ada petunjuk khusus dalam kegiatan mengajar tatap muka.

” Jika nanti ada kebijakan untuk belajar tatap muka, kita akan lakukan sesuai dengan protap kesehatan covid-19,. Misalnya bangku hanya 1 orang saja dan jadwal masuk sekolah di bagi menjadi dua shift, ” jelasnya. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here