Kakanwil Kemenkum HAM Jambi Akan Tindak Tegas Jajarannya yang Terlibat Narkoba

Kakanwil Kemenkumham Jambi MHD Jahari Sitepu. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jambi MHD Jahari Sitepu berharap, semua Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Kanwil Kemenkumham Jambi tidak terlibat narkoba.

“Saya pingin di Jambi ini khususnya Lapas dan Rutan yang jumlahnya 14 Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan juga 3 Unit Pelaksana Teknis Imigrasi tidak ada yang terlibat dengan narkoba termasuk pegawai Kanwil Jambi,” tegasnya usai jalani tes urine di BNN Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (3/7/2020).

Tidak hanya itu, dirinya meminta masyarakat melaporkan ke pihaknya bila ada jajarannya terlibat narkoba.

“Dan bila ada masyarakat yang mengetahui segera laporkan ke saya. Supaya kita ambil tindakan sesuai dengan aturan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM,” tandas Sitepu.

Selanjutnya, Kakanwil juga akan menjadwalkan pelaksanaan tes urine di jajarannya.

“Dalam waktu dekat ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi akan melakukan tes urine, baik Pegawai Kanwil dan Pegawai Unit Pelaksana Teknis yang ada di Provinsi Jambi. Untuk waktunya belum bisa ditentukan,” ujarnya.

Diakuinya, kedatanganya ke BNN Provinsi Jambi sebagai langkah progresif pemberantasan narkoba serta keseriusan pihaknya untuk perang melawan narkoba.

“Kegiatan ini selain sebagai silaturahmi serta perkenalan dirinya sebagai Kakanwil yang baru dan juga bertujuan untuk terus berkerjasama antara instansi untuk menghadapi narkoba di Jambi,” ungkap Sitepu.

Usai melakukan tes, berdasarkan hasil tes urine tersebut hasilnya dinyatakan negatif oleh petugas . (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here