Pesan Juarsah pada Generasi Muda: Jauhi Sek Pra Nikah dan Narkoba

Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Muara Enim. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah menerima Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Senin (29/06/2020).

Kunjungan Genre yang didampingi Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Lili Martini ini berkaitan dengan peringatan hari Keluarga Nasional ke-27 yang jatuh pada 29 Juni 2020.

Plt. Bupati Muara Enim sangat berbahagia dan merasa bangga menerima kunjungan duta Genre Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari para anak-anak remaja pelajar SMP dan SMA.

” Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian dan partisipasi anak-anak remaja Kabupaten Muara Enim terhadap pentingnya perilaku hidup sehat serta terencana sejak usia dini,” kata Juarsah.

Pada sesi dialog tanya jawab dengan para duta Genre, Plt. Bupati juga berbagi cerita masa kecilnya dan mengajarkan anak-anak untuk terus hidup terencana dengan cita-cita yang tinggi.

Menurut Plt. Bupati kegiatan duta Genre ini sangat tepat dalam memfasilitasi remaja menjadi agen promosi di kalangannya untuk belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat serta berakhlak demi mencapai ketahanan remaja.

“Pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menjauhi pergaulan bebas dengan menikah penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi yang nantinya juga mempersiapkan kehidupan berkeluarga berencana akan membuat hidup lebih baik,” ujarnya.

“Generasi muda harus mejauhi seks pranikah, pernikahan dini dan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya),” tambahnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here