Pemkab Muara Enim Minta Sub Kontraktor PLN Perbaki Jalan yang Rusak

Asisten Pemerintahan Kesra, H. M. Teguh Jaya, saat memimpin rapat dengan Subkon PLN. kabarserasan.co,/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Mobilitas kendaraan yang membawa peralatan dan barang untuk pembangunan Tower Sutet 500/275 KV oleh kontraktok PT. PLN yang melebihi tonase yang melintasi Jalan di Desa Sumber Mulia dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Lubai Ulu membuat jalan Kabupaten Muara Enim mengalami kerusakan.

Terkait dengan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs. H. M. Teguh Jaya, M.M minta kepada 50 perusahaan subkontraktor PT. PLN dalam melaksanakan pengerjaan tower Sutet kiranya berkoodinasi dengan masyarakat setempat.

” Tuntutan masyarakat terkait jalan yang rusak, agar segera diperbaiki, Selain itu pihak perusahaan harus mengkedepankan berapa kapasitas maksimal kendaraan yang mengangkut barang, jangan over load muatan,” kata Teguh saat memimpin rapat dengan Sub Kontraktor PLN yang membawa peralatan pembanguan tower Sutet, Senin (29/06/2020).

Teguh menekankan, perusahaan untuk melakukan perjanjian tertulis kepada Pemkab Muara Enim melalui bagian kerja sama, dalam hal memberikan kontribusi yang andil bagi Kabupaten Muara Enim dalam hal pembenahan infrastruktur dan pembangunan.

Selain itu, Teguh juga meminta pihak perusahaan untuk mengkedepankan tenaga kerja lokal khususnya non-skil memanfaatkan ring I (satu) seputaran desa, serta Standard Operasional Prosedur (SOP) dan (K-3) Keselamatan Kesehatan Kerja bagi tenaga kerja harus di penuhi, baik asuransi ketenagakerjaan, dan asuransi kesehatan lainnya.

Rapat ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Ermanadi, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Jonidi, dan Kadishub Muara Enim. Sedangkan perwakilan subkontraktor PT. PLN antarara lain, Perwako Direksi PT. HPAP Yuda, PT. MSC Erfan Samsul Bahri, PT. Citra MAS, Ayi Hernawi (Projects Manager).

Hadir pula dari perangkat daerah Kabupaten Muara Enim, Satpol PP, DPM-PTSP, Dinas PUPR, Disnaker, Camat Lubai Ulu, Kades Sumber Ayu dan Pagar Dewa. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here