Muara Enim Persiapkan Regulasi Tatanan Baru

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH pimpin rapat persiapan new normal. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Kabupaten Muara Enim menggelar rapat dalam rangka persiapan untuk menerapkan tatanan baru atau new normal bersama forkopimda.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Rabu (24/07/2020) dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim.

Plt Bupati meminta sektor bidang pendidikan, perindustrian, perdagangan serta menyangkut pelayanan publik untuk mempersiapkan regulasi dalam penerapan new normal.

” Sebelum penerapan tatanan baru, regulasin harus dipersiapkan terutama dalam pelayanan publik, transportasi dan aktivitas perdagangan,” kata Juarsah.

Dicontohkannya, dalam aktivitas jual beli di pasar. ‘Harus ada aturan, baik pedagang maupun pembeli menggunakan masker serta mematuhi instrumen protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim Prof. Kiagus Muhammad Sobri menyatakan dalam kesiapan new normal ada beberapa kriteria faktor yang harus dipenuhi, salah satunya adanya penurunan angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut.

“New normal secara secara umum merupakan perubahan perilaku masyarakat di dalam kehidupan sehari-sehari. Bagi yang tidak biasa memakai masker harus terbiasa pakai dan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat, termasuk kedisiplinan mematuhi indikator-indikator dari WHO dalam melaksanakan new normal,” jelasnya.

Sebagai informasi, perkembangan terakhir kasus positif terkonfirmasi Covid-19 per 24 Juni berjumlah 45 kasus, 27 positif, 17 sembuh, dan 1 meninggal dunia. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here