Ratusan Prajurit Kodim 0415/Batanghari Diterjunkan Bantu Laksanakan Kebijakan New Normal

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto. Kabarserasan.com/Amr

Jambi, Kabarserasan.com — Komandan Kodim (Dandim) 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto menegaskan akan mengarahkan sebanyak 300 prajurit TNI dari Kodim 0415/Batanghari untuk dilibatkan melaksanakan kebijakan new normal di tiga wilayahnya, yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Kabupaten Muarojambi.

“Kita selalu siap. Kita akan kerahkan sekitar 300 prajurit Kodim 0415/Batanghari untuk melaksanakan kebijakan new normal,” ungkapnya, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, pihaknya menyatakan kesiapannya dalam mendukung kebijakan relaksasi perekonomian, tempat ibadah dan sosial kemasyarakatan dalam penanganan covid -19 menghadapi new normal tersebut

“Nantinya, anggota Kodim 0415/Batanghari akan melekat bersama tim pemantau. Dsetiap titik ada 2 anggota kita di situ,” tandas Hadiyanto.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha berserta unsur forkompinda Pemkot Jambi, melakukan tinjaun langsung di sejumlah lokasi kesiapan relaksasi.

Diantaranya, Masjid Agung Alfalah, Masjid Raya Magat Sari Pasar Jambi, Gereja Katolik Santa Teresia Paroki Kota Jambi, Vihara Sakyakirti dan Kelenteng Leng Chun Keng.

Dalam tinjauannya tersebut, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha kembali mengingatkan kepada para pengurus tempat ibadah, agar dapat memasang simbol-simbol visual pembatasan jarak serta menyiapkan pencuci tangan bagi para jamaah.

“Kami mengunjungi rumah ibadah, initinya adalah terkait pemberlakuan relaksasi perekonomian, sosial dan kemasyarakatan yang sudah kami berlakukan tahap pertama, berkenaan dengan usulan-usulan dari tempat ibadah atau tempat usaha yang ditinjau tim verifikator apakah sudah menjalankan protokol kesehatan atau belum. Namun sebagian besar sudah menjalankannya,” jelasnya.

Dia sangat berharap, contoh-contoh tersebut dapat diterapkan juga di tempat ibadah lainnya di Kota Jambi. Selain itu, dirinya sangat berharap kerja sama masyarakat Kota Jambi maupun dari luar Kota jambi untuk dapat bersama-sama mencegah penularan Covid-19.

“Hendaknya juga apa yang dibuat dapat dijadikan contoh tempat ibadah lainnya. Jamaah harus membawa sajadah dan mukenah masing-masing dan wajib menggunakan masker. Tempat ibadah juga kita minta menyiapkan pencuci tangan, atau hand sanitizer,” tukas Fasha. (Azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here