Lebaran Kedua, Warga Kumpeh Ilir Jambi Dilanda Banjir

Jambi, Kabarserasan.com — Suasana lebaran 1441 H warga di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Jambi berbeda dari tahun sebelumnya. Tidak hanya situasi pandemi Covid-19, tapi dilanda banjir.

Bagaimana tidak, banjir tahun ini akibat luapan anak Sungai Batanghari dan tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Seorang warga Kumpeh Ulu yang mengunjungi keluarganya di kawasan Mekarsari, Jang Daud Akbar (43), mengungkapkan kesedihan dan dukanya di tengah banjir dan dampak pendemi Covid-19.

“Mulanya banjir ini sudah terjadi sejak bulan Ramadan lalu, tapi air belum begitu tinggi. Baru dipenghujung Ramadan dan lebaran inilah debit air sukar mencapai 1 sampai 1,5 meter,” katanya, Senin (25/5/2020).

Dia menambahkan, banjir yang terjadi mulai dari SK 1 sampai 10 yang tidak terkena banjir cuma SK 6 dan SK 10. Sementara, wilayah lain di desa ini terendam banjir.

“Sudah dilanda wabah Corona ini di tambah bencana banjir pula,” keluh Daud.

Dengan kejadian ini, warga berharap ada bantuan dari Pemda Kabupaten Muarojambi untuk meringankan beban masyarakat yang dilanda banjir.

“Akibat kejadian itu, semua aktivitas berkebun lumpuh otomatis, perekonomian terganggu. Semoga ini cepat berlalu,sehingga warga bisa beraktivitas dengan normal kembali,” imbuh Daud (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here