Pasien Positif Covid-19 Muara Enim Bertambah 5 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Parnca Suryadiharta. Kabarserasan.com/am

Muara Enim, Kabarserasan.com — Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Muara Enim hari ini Kamis (14/05/2020) bertambah lagi. Jika sebelumnya pasien positif covid-19 hanya 3 orang, hari ini bertambah 5 orang.

Hal dikabarkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, Panca Suryadiharta dalam konprensi di Kantor Bupati Kabupaten Muara Enim, Kamis (14/05/2020), sore.

Dijelaskan Panca, dari lima warga tersebut, empat diantaranya merupakan tenaga medis,
sedangkan seorang lainnya adalah keluarga dari salah satu tenaga medis. Dan semuanya melalui transmisi lokal.

“Hasil swab laboratorium BBLK Palembang yang kami terima hari ini menujukkan ada
penambahan 5 kasus yang terkonfirmasi positif Covid 19 dari Kabupaten Muara Enim,” beber Panca.

Adapun kelima pasien covid 19 tersebut masing-masing adalah pasien dengan kode kasus 329 dengan usia 27 berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Muara Enim yang berprofesi dari para medis.

Lalu pasien 332 (24 tahun) jenis kelamin laki-laki, asal dari kecamatan Muara Enim, bukan dari kalangan medis namun masih keluarga dari salah satu tenaga medis.

Kemudian pasien 334 usia 56 tahun jenis kelamin laki-laki, tenaga medis juga berasal dari
kecamatan Muara Enim.

Selanjutnya kasus 336 usia 40 tahun ,laki-laki asal kecamatan Muara Enim dan tenaga medis, sedangkan pasien 440 usia 39 tahun, wanita yang juga berprofesi sebagai tenaga medis dari kecamatan Muara Enim.

Baca Juga: Kabar Duka, Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Lawang Kidul Meninggal
Baca Juga: Tim PSC Covid-19 Jemput Keluarga Pasien Positif Corona Asal Tanjung Enim

“Kelima pasien tersebut dengan status kasus dari transmisi lokal dan masih ada kaitan dari kasus 60 kemarin, ” ungkap Panca.

Hingga hari total kasus terkonfirmasi positif covid 19 per 14 Mei 2020 di kabupaten Muara Enim sebanyak 8 orang, 1 yang meninggal, 1 sehat dan 6 orang masih dalam perawatan di RS HM Rabain Muara Enin.

Selain itu, saat ini Tim GT Covid-19 Muara Enim masih menunggu hasil dari 15 sample swab yang dikirim ke BBLK Palembang.

” Jika dari hasil swab ada peningkatan pasien positif , kita akan menentukan langkah-langkah selanjutnya untuk sterilisasi RS HM Rabain, kemungkinan besar layanan akan kita pindahkan sementara waktu,”katanya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here