Forum Tanjung Enim Peduli Dirikan Posko Covid-19 Secara Swadaya

Posko Covid-19 yang didirikan Forum Tanjung Enim Peduli. Kabarserasan.com/amr

Tanjung Enim, Kabarserasan.com — Kesadaran masyarakat akan bahaya pandemi corona virus disease (Covid-19) sudah semakin baik. Berbagai unsur masyarakat berperan aktif dalam pencegahan dan penyebaran virus berbahaya ini.

Salah satu unsur masyarakat yang peduli betapa penting pencegahan dan penyebaran Covid-19 adalah Forum Tanjung Enim Peduli yang mendirikan Posko Covid-19 di Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul secara swadaya, Selasa (12/05/2020).

Camat Lawang Kidul Rachmad Noviar memberikan apresiasi kepada forum ini yang telah
membnatu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

“Apa yang dilakukan Forum Tanjung Enim Peduli tentu saja positif dan perlu kita apresiasi. Dengan mendirikan posko ini, tentu akan berguna bagi masyarakat setempat,” kata Rachmad.

Lanjut Rachmad, Psoko ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi agar daerah tersebut aman dari gangguan kamtibmas maupun kriminalitas.

Sementara itu, Ketua Forum Tanjung Enim Peduli mengatakan, Posko Covid-19 ini didirikan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

” Posko ini didirikan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus berbahaya ini,” kata Taufik kepada Kabarserasan.com, Selasa (12/05/2020).

Dia berharap adanya posko yang didirikan dengan swadaya masyarakat ini dapat membantu memutus mata rantai covid-19, paling tidak dilingkungan kelurahan Tanjung Enim Selatan.

” Meski tak didukung dana dari pemerintah namun dengan dukungan masyarkat posko ini didirikan sebagai bakti organisasi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Taufik menyampakan ucapam terima kasih kepada Camat Lawang Kidul, Kapolsek, Danramil serta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

“Mari bersama kita jalankn misi relawan ini untuk kepentingan umum. Kita berharap Lawang Kidul bebas Corona.,” pungkasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here