Dua Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Sembuh

Ilsutrasi Pasien Covid-19 dinyatalam sembuh. Foto: Tempo.co

Jambi, Kabarserasan.com – Alhamdulillah. Itulah yang diucapkan Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah saat menyampaikan kabar gembira adanya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Setelah mendapatkan perawatan yang maksimal dan intensif, alhamdulillah ada dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” ujarnya saat dihubungi, Senin (11/5/2020).

Dia menambahkan, kedua pasien tersebut adalah pasien 03 dan 07. “Pasien 03 berinisial IS berumur 65 laki-laki asal Kabupaten Bungo yang dirawat di Central Medika. Kemudian, pasien 07 berinisial MI berumur 48 tahun laki-laki asal Kota Sungai Penuh yang dirawat di RSU A Thalib,” katanya.

Menurutnya, kedua pasien ini dinyatakan sembuh dari hasil uji swab ke 2 hasilnya negatif. “Pasien 03 tersebut dari cluster Jakarta. Dan pasien 07 dari cluster Malaysia.”

“Dengan adanya penambahan tersebut, pasien yang sembuh saat ini di Jambi menjadi 3 orang. Pasien sembuh pertama dari Kabupaten Tebo,” tandas Johansyah.

Kepada tenaga medis, dia menyampaikan ucapan terima kasih telah merawat kedua pasien hingga bisa sembuh.

“Dengan demikian, kedua pasien yang sembuh ini diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Keduanya tetap menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari,” tukas Johansyah.

Sementara itu, di Provinsi Jambi jumlah ODP 122 orang berkurang 10 orang dari sebelumnya. Jumlah PDP 94 orang, bertambah 2 orang dari sebelumnya.

Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi orang 61 orang bertambah 2 orang, serta dinyatakan sembuh 3 orang sebelumnya 1 orang. (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here