Pasien Positif Covid-19 di Jambi Capai 43 Orang

Ilustrasi/padangkita.com

Jambi, Kabarserasan.com -– Kasus positif corona virus desease (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah. Hingga Selasa malam jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 5 orang, hingga menjadi 43 orang dan satu orang dinyatakan sembuh, yakni pasien 01 asal Kabupaten Tebo.

Kepala Biro Humas dan Setda Provinsi Jambi yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, Johansyah saat dihubungi mengakui adanya penambahan 5 pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Saat ini, ada penambahan 5 orang, dengan demikian di Jambi secara kumulatif pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi menjadi 43 orang,” ujar Johansyah, Rabu (6/5/2020).

Dari data yang didapat Pemerintah Provinsi Jambi, kelima pasien tersebut, pernah terkontak erat maupun jamaah tablignya sendiri yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Asia di Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret lalu.

Menurutnya, lima pasien itu berasal dari 4 daerah, di antaranya Kota Jambi, Muarojambi dan Tebo masing-masing bertambah 1 pasien. Sementara tambahan dua lainnya berasal dari Batanghari.

“Uji swab 6 yang keluar dengan hasil 5 positif dan 1 lagi pasien yang dua kali uji swab negatif boleh pulang,” ujar Johansyah.

Pasien terkonfirmasi positif tambahan pertama atau pasien 39, sambungnya, adalah seorang laki-laki berinisial MA asal Muarojambi dan saat ini dirawat di RSUD Raden Mattaher berasal dari klaster Gowa.

Selanjutnya pasien 40 adalah EM, seorang laki-laki berusia 58 tahun asal Kota Jambi yang saat ini dirawat di RSUD Abdul Manap.

“Pasien ini punya hubungan erat kontak dengan pasien 08 yang memiliki riwayat perjalanan ke Gowa,” ungkap Johansyah lagi.

Pasien 41 adalah JN, seorang perempuan asal Kabupaten Tebo yang saat ini dirawat di RSUD Sultan Thaha Tebo, juga melakukan kontak erat dengan klaster Gowa.

“Pasien 42 adalah MS, seorang laki-laki, berusia 42 tahun asal Batanghari saat ini dirawat di RSUD Hamba Bulian, dari klaster Gowa. Pasien 43 dengan inisial MT seorang laki-laki berusia 46 tahun asal Batanghari dirawat di RSUD Hamba Bulian juga dari klaster Gowa,” imbuh juru bicara ini.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (OPD) di Provinsi Jambi berjumlah 177 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 77 orang. (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here