8 Tenaga Medis RSUD HM Rabain Diisolasi di Rumah Sehat Covid-19

Rumah sehat covid-19, tempat karantina ODP Covid-19 Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Delapan orang tenaga medis RS HM Rabain hari ini menjadi penghuni rumah sehat Islamic Center yang diperuntukan untuk isolasi OTG maupun ODP di Kabupaten Muara Enim.

Delapan tenaga medis tersebut diketahui, pernah kontak langsung dengan Dokter Internship (pasien kasus 60) RSUD Rabain yang dinyatakan positif Covid 19 diantar dengan mobil ambulan dengan dua kali pengantaran , Jumat (24/4/2020).

Rombongan pertama tiba di ruamh sehar sekitar pukul 16:00 membawa 4 orang beserta perlengkapan mereka berupa tas dan koper. Satu jam berselang, rombongan kedua dengan 4 orang ODP juga tiba dengan didampingi satu orang perawat.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan, 8 orang tenaga medis tersebut berprofesi sebagai dokter di RS HM Rabain Muara Enim dan didominasi tenaga medis wanita.

” Mereka adalah tenaga medis yang pernah contak dengan resiko tinggi dengan kasus 80. Sebelumnya mereka kita karantina di mess dokter, setelah rumah sehat Islamic center ini sudah rampung maka kita pindahkan untuk di karantina isolasi di sini, dari ke-8 pasien tersebut di dominasi tenaga medis wanita” ujar Panca.

Lanjut Panca, kedelapan tenaga medis tersebut telah dilakukan rapid tes tahap pertama, “Nanti 10 hari kedepan akan kita lakukan lagi rapid test. Jika mereka sudah dinyatakan aman, baru akan kembali bertugas di rumah sakit, ” ujarnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here