Untuk Tangani Covid-19, PT TeL Beri Bantuan Rp 704 Juta pada Pemkab Muara Enim

Presiden Direktur PT. TeL Hiroyuki Moriyasu menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 kepada Plt Bupati Muara Enim H Juarsah Kamis (23/04/20) pagi. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk membantu Pemkab Muara Enim mencegah dan menangani Covid 19, Manajemen PT Tanjung Enim Lestari (TeL) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Muara Enim.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur PT. TeL Hiroyuki Moriyasu dan diterima langsung Plt Bupati Muara Enim H Juarsah di Lobi Kantor Pemkab Muara Enim , Kamis (23/04/20) pagi.

Plt Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH atas nama Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PT TeLĀ  atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Muara Enim,.

“Semua bantuan yang diberikan akan langsung didistribusikan kepada para tenaga medis, para penderita covid-19 dan keluarganya,” kata Juarsah.

Sementaraa itu, Presiden Direktur PT. TeL Hiroyuki Moriyasu melalui Direktur Human Riset Corporate Assets (HRCA) Achmad Fauzan menyampaikan, total bantuan yang diserahkan senilai Rp 704 juta. Dan 200 paket suplemen (madu, jahe, susu bear brand) untuk suport tenaga kesehatan, 5000 masker kain non medis, 5000 masker medis, Thermometer gun, face shield, rubber gloves, 1000 baju hazmat, 60 kotak sampah, 100 sepatu boot (rubber boots) dan tedmond & tempat cuci tangan 25 unit.


Sekda Muara Enim Hasanudin berfoto bersama Presiden Direktur PT. TeL Hiroyuki Moriyasu dan petinggi Tel lainnya. Kabarserasan.com/amr

“Bantuan ini merupakan bagian dari bentuk dukungan perusahan induk PT TeL Marubeni Corporation Jepang melalui jaringan globalnya untuk membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Muara Enim dan khusus untuk masker kain kami bekerjasama dengan UKM yang ada di Kabupaten Muara Enim”, jelas Achmad Fauzan.

Pada kesempatan itu, Achmad menyampaikan, PT TeL masih beroperasi dan sudah mendapat izin menteri Kesehatan namun tetap menjalankan prosedur keamanan bagi para pekerja.

Kepala Divisi External Relation Senior Manejer M. Amrodji menambahkan, total bantuan PT TeL untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 untuk Sumsel sebesar Rp 5,2 milyar.

” Rp 3,2 milyar untuk wilayah Prabumulih, Muara Enim, dan Palembang, 1,2 milyar untuk desa-desa di ring I dan untuk Muara Enim termasuk mendapatkan bantuan yang paling besar yakni 704 juta untuk Covid-19 dan desa-desa yang termasuk ring I PT. Tel,” jelasnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here