Almarhum Said, Warga Desa Pulau Panggung Meninggal Bukan Karena Corona

Kades Pulau Panggung Syafri AR bersama Camat Tanjung Agung Saprioma dan petugas di Poso Siaga Covid-19 Desa P Panggung. Kabarserasan/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Beberapa hari lalu, masyarakat Desa Pulau Panggung Enim Kecamatan Tanjung Agung Kab Muara Enim, sempat resah dengan adanya pesan berantai melalui whatsapp.

Pesan berantai via whatsapp itu menyebutkan, ada warga desa mereka yang bernama Said Ali Rohim meninggal karena Corona Virus Disease (Covid-19) pada hari Jumat 17 April 2020.

Yang membuat merasa takut, kabar tersebut diterima warga saat peringatan 3 hari meninggalnya Said (20/04/2020).

Pasalnya, pemakaman almarhum dilaksanakan seperti pemakaman biasa bukan dengan prosedur pemakaman pasien Covid-19. Artinya, banyak warga berinteraksi dengan jenazah almarhum saat itu. Hal ini yang membuat warga desa ketakukan.

Melhat banyak warganya yang ketakukan Kepala Desa Pulau Panggung Syafri AR kemudian mencari informasi terkait kabar tersebut.

Dia pun kemudian mendapat informasi yang melegakan dari Jubir GT Covid-19 Muara Enim Panca Surya Diharta malam itu juga, yang menyatakan almarhum Said meninggal bukan karena virus corona, tapi penyakit lain.

“Alhamdulillah, lega rasanya mendapat kabar baik tersebut,” kata Syafri kepada Kabarserasan. com, Kamis (23/04/20200.

Pada hari Rabu (22/04/2020), dia bersama Kapolsek Tanjung Agung, Bhabinkamtibmas, Babinsa telah berkordinasi dengan Camat Tanjung Agung dan Pihak Puskesmas Tanjung Agung beserta Dokter Gugus Tugas sudah melakukan pengecekan langsung ke RS HM Rabain, dan Almarhum memang menderita sakit tapi bukan COVID 19.

“Dengan demikian warga desa Pulau Panggung tak usah panik dan takut lagi. Namun tetap waspada dan ikuti aturan pemerintah,” ujar Syafri. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here