Usai Lakukan Rapid Test, 9 Tenaga Medis RS Rabain Dinyatakan Negatif Corona

Salah satu bagian rawat inap RS HM Rabain. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pasca salah satu tenaga medis internship di RSUD H.M Rabain Muara Enim dinyatakan positif Covid 19, manejemen RS HM Rabain bergerak cepat.

Direktur Rumah Sakit HM. Rabain Muara Enim dr. Hendryatno, Sp. M mengatakan, pihaknya telah melakukan Rapit tes terhadap 9 orang tenaga medis yang pernah kontak langsung dengan pasien covid 19 yang merupakan tenaga medis internship di RSUD. HM. Rabain Muara Enim.

Menurut Hendryatno, pasien covid-19 ini tidak banyak banyak kontak dengan pasien. Yang
bersangkutan juga tidak di UGD dan hanya membantu dokter spesialisnya saja yang ikut kontrol.

“Jadi yang terkontak erat itu dokter spesialis dan perawatnya saja. Semua dokter dan perawat terutama yang kontak dekat betul termasuk teman satu kamar beliau, sudah dilakukan Rapid test hari ini sebanyak 9 orang tenaga medis dan dinyatakan negatif,” ungkap dr. Hendryatno, Sp. M, Minggu (18/04/2020) saat dikonfirmasi media ini.

Dia menjelaskan kesembilan tenaga medis ini merupakan orang-orang yang kontak terdekat sekali dengan korban.

“Kesembilan orang ini orang-orang yang melakukan kontak terdekat. Di antaranya teman sekamar tidur di mess dan satu ruangan kerja di Rumah Sakit,” terang Hendry.

Hendry juga memastikan, pihaknya masih akan menelusuri kontak-kontak yang tidak terlalu erat. ” Kita juga akan lakukan rapid tes terhadap orang-orang ini. Namun yang sembilan ini untuk memgambil cepatnya saja dan besok akan dilanjutkan Rapid tes lagi,”terangnya.

Selanjutnya Hendryatno meminta kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim agar mendoakan mereka tetap sehat, aman, nyaman untuk terus berjuang didalam mempersiapkan semua penanganan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini di kabupaten Muara Enim.

“Mohon doanya, kami juga berjuang terus, ini petugas sudah sangat letih berbulan-bulan
mempersiapkan semua ini biar baik dan siap menghadapi semua ini,” harapnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here