Pasien Positif Covid-19 di Jambi Sembuh

pasien corona. foto/Katadata

Jambi, Kabarserasan.com — Kabar gembira dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Pasalnya, salah seorang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh.

Ini dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah bahwa hasil uji swab keempat dari pasien 01, asal Kabupaten Tebo, Jambi dinyatakan sembuh.

“Ini setelah keluar hari ini dan hasilnya negatif. Jadi pasien 01 asal Kabupaten Tebo telah dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19 setelah keluarnya hasil uji swab keempat kalinya dan hasilnya negatif,” ujarnya, Senin (20/4/2020).

Dengan keluar hasilnya negatif tersebut, tandasnya, maka pasien 01 telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Sementara itu, dr Mediyanto selaku dokter penanggung jawab pasien corona utama di Jambi, menyatakan pasien 01 telah sembuh dan secara klinis baik, serta hasil uji swab PCR secara dua kali hasilnya negatif.

“Nanti setelah pulang ke rumah, pasien masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mengembalikan kepulihan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Mediyanto berharap kepada masyarakat Jambi tidak ada stigma lagi, sebab pasien 01 telah dinyatakan sembuh.

Dengan sembuhnya pasien 01 tersebut, pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi menjadi 7 orang.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini 397 orang, berkurang 24 orang dari sebelumnya yang mencapai 421 orang.

Namun disisi lain, pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami peningkatan sebanyak 9 orang. Dari sebelumnya 23 orang menjadi 32 orang. Sedangkan uji swab yang masih ditunggu hasilnya sebanyak 13 orang. (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here