Air Tak Mengalir ke Pelanggan, Manajemen PDAM LE Minta Maaf

Pemasangan bearing pompa pdam LE. Dok

Muara Enim, Kabarserasan.com — Manajemen PDAM Lematang Enim menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pasokan air bersih ke pelanggan.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Lematang Enim Sartono melalui Kasubag Humas PDAM LE Jhon Iskandar, Senin (20/04/2020).

” Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyaman ini,” kata Jhon kepada Kabar Serasan.com. diruang kerjanya, (20/04/2020).

Jhon menjelaskan, terganggunya pasokan air bersih ke pelanggan disebabkan pipa koneksi 14 inchi dan 10 inchi mengalami kerusakan.

Selain itu juga disebabkan pemasangan bearing pompa untuk distribusi Talang Jawa Muara Enim dan sekitarnya.

“Petugas kita telah berupaya keras agar kerusakan segera bisa diatasi. Namun ada saja faktor yang menghambat, misalnya hujan. Sekarang, Alhamdulillah perbaikan sudah selesai dilakukan,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah diperbaiki pasokan air sampai ke pelangggan tidak bisa serta merta. ” Butuh waktu agar air bisa sampai ke pelanggan. Pipa-pipa yang ada harus terisi terlebih dahulu, baru kemudian sampai ke pelanggan” ucapnya.

Khusus pelanggan yang berada di kawasan kelurahan I ( Pelita Sari dan sekitarnya) tergannggu pasokan di sebabkan faktor eksternal yakni listrik.

” Sabtu lalu tegangan listrik sangat rendah, sehingga pompa kami tidak bisa berfungsi,” terangnya.

Menurut Jhon, dalam minggu ini pasokan air ke pelanggan akan kembali normal. ” Insha Allah, dalam minggu ini pasokan air bersih ke pelanggan akan kembali normal,” ucapnya.

Dengan normal kembali pasokan air, PDAM LE juga merasa terbantu. Sebab jika pemakaian air oleh pelanggan normal, PDAM tentu akan memperoleh pemasukan. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here