Akhirnya, Lapak Liar di Pasar Baru Tanjung Enim Digusur

Tim gabunfan bongkar lapak liar di Pasar Baru Tanjung Enim. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek, Dishub dan Koramil Tanjung Enim melakukan eksekusi pembongkaran ratusan lapak liar di jalan Mutik Pasar Baru, Jum’at (17/4/2020).

Kasat Pol PP Muara Enim AM Musadeq mengatakan, sebelumnya pemerintah Kecamatan Lawang Kidul sudah melayangkan surat himbauan kepada pedagang lapak liar untuk segera mengemasi dan membongkar bangunan lapak mereka karena akan dibangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh PT BA dalam waktu dekat ini.

” Kita tidak main main, dua bulan lalu himbauan sudah dilayangkan. Tetapi mereka masih membandel, akhirnya kita mengembil tindakan tegas membongkar paksa bangunan liar tersebut,” kata Musadeq.

Pembongkaran lapak liar ini mendapat sambutan yang baik dari warga sekitar.
Ketua RW 07 Kelurahan Pasar Baru Hijazi mengungkapkan pembokaran lapak liar ini sudah diusulkan sejak tahun lalu.

“Sudah kita usulkan dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan Lawang Kidul , bahkan hingga ke Bupati. Namun baru sekarang bisa terlaksana,. Tentu saja kami senang dengan tindakan tegas yang dilakukan pihak berwenang ini,” ucap Hijazi.

Lanjut Hijazi, lapak liar tersebut merusak kondisi Taman Kota dan tidak sedap di pandang mata. Sedangkan Tanjung Enim ini di gadang gadang sebagai kota wisata.

“Lagi pula para pedagang lapak liar yang menggunakan taman kota milik PTBA tersebut mereka itu kebanyakan pendatang, “tandasnya. (amr)

Baca Juga: Lapak Liar di Pasar Baru Tanjung Enim Besok Digusur

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here