Terdampak Corona, Pemkab Muara Enim Buka Dapur Umum Untuk Warga

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra, Kajari Muara Enim Mirnawati dan Dandim 0404 Letkol (Inf) Syafruddin, kompak memasak di dapur umum Pemkab Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim membuka dapur umum bagi masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease 19 di Kota Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim bersama Forkopimda lainnya serta anggota DPRD Muara Enim hari ini, Kamis (16/04/2020) secara simbolis membagikan makanan siap saji kepada puluhan tukang ojek di Kota Muara Enim.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengatakan, dibukanya dapur umum ini bertujuan untuk sedikit meringankan beban masyarakat Kabupaten Muara Enim yang terdampak covid-19.

” Tidak ada yang tidak terdampak dengan adanya adanya situasi darurat bencana nasional ini. Namun ada yang sangat merasakan seperti pekerja harian, tukang ojek dan lain-lain. Mereka perlu dibantu,” kata Juarsah.

Dijelaskan Juarsah, dapur umum ini setiap hari akan menyiapkan 500 porsi makanan siap saji bagi masyarakat ekonomi lemah.

“Hari ini, kita bagikan 500 porsi untuk para tukang ojek. Secara simbolis kita berikan disini, yang lain akan diantar ke beberapa pangkalan ojek,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Juarsah mengajak masyarakat untuk berdoa agar bencana ini segera berakhir. “Mari kita berdoa agar wabah ini segera berakhir dan tidak sampai ke Muara Enim,” harapnya.

Tak lupa, Juarsah mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan mengikuti aturan pemerintah terkait wabah covid-19 ini.

” Jaga keehatan, rajin cuci tangan, gunakan pakai masker dan jaga jarak. Tidak perlu keluar rumah ketika memang benar-benar tidak penting. Jika kita disiplin bisa menekan atau menolak kehadiran virus ini,” ujarnya. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here