Lapak Liar di Pasar Baru Tanjung Enim Besok Digusur

Petugas memasang segel di lapak liar yang akan digusur. Kabarserasan.com/ist

Muara Enim.com, Kabarserasan.com — Maraknya bangunan lapak liar di sepanjang Pasar Baru Tanjung Enim membuat lokasi itu menjadi semrawut dan mengakibatkan arus lalu lintas terganggu.

Terkait dengan itu, Kepala UPTD Pasar Baru Tanjung Enim Azhari mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait akan menertibkan lapak-lapak liar tersebut.

“Kita beri waktu mereka (pedagang lapak liar) untuk mengemasi dagangannya hari ini. Besok, bersana Tripika Kecamatan Lawang Kidul, kita akan melakukan penggusuran dan penertiban, ” kata Azhari, Kamis (16/4/2020).

Keseriusan penggusuran yang akan dilakukan terlihat dengan petugas sudah  memasang segel dilapak yang akan digusur.

Dijelaskan Azhari, lahan yang digunakan para pedagang untuk berjualan merupakan milik lahan PTBA.

“Berhubung lahan ini akan di bangun untuk Ruang Terbuka hijau ( RTH) oleh PTBA maka kami akan mengambil tindakan tegas untuk menertibkan lapak liar di sepanjang jalan Pasar Baru tersebut untuk di bongkar dan di tertibkan.,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, Heni (40) salah satu pedagang lapak liar tersebut merasa terpukul dengan adanya penggusuran tersebut. Pasalnya dia membeli lapak tersebut seharga Rp 4 juta.

” Kami membeli lahan tersebut Rp 4 juta dari oknum pegawai koperasi mandiri berinisial TN. Kalau kejadian seperti ini, bagaimana ?,” ujarnya dengan raut muka sedih. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here