Datangi OTG dan ODP, Polisi dan TNI Bagi Sembako dan Masker

Polisi dan TNI bagi sembako dan masker kepada anggota Keluarga PDP di Tanjabbar Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Pasca adanya 1 orang pasien positif corona virus disease (Covid-19) asal Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi, keluarga pasien yang termasuk orang dalam pemantauan (ODP) dan orang tanpa gejala (OTG) diharapkan melakukan kegiatan isolasi mandiri (berdiam diri di rumah).

Guna memastikan itu, Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab mendatangi mereka. Bukan hanya mengimbau untuk berdiam diri di rumah, mereka juga memberikan bantuan sembako dan masker gratis kepada beberapa OTG dan ODP yang pernah kontak dengan pasien.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Barat mengatakan, kegiatan monitoring ini guna untuk memastikan mereka tetap berdiam diri di rumah.

Disamping itu, ujarnya, kegiatan ini untuk memberikan dukungan serta semangat moril kepada mereka pasca adanya pengumuman pasien 05, pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu untuk tetap berdiam diri di rumah, selalu menjaga pola perilaku hidup sehat, wajib pakai masker dan segera melapor via telpon apabila merasakan adanya gejala,” tutur Guntur di wilayah Kelurahan Tungkal Harapan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (16/4/2020).

Selanjutnya, Kapolres berharap jangan ada yang menyerah dan tetap semangat serta jaga kesehatan. “Kami akan selalu bersama bapak dan ibu dalam menghadapi dan melawan Covid-19 ini.”

“Kepada bapak dan ibu (OTG dan ODP) agar tetap lakukan isolasi mandiri, tetap berdiam diri di rumah. Pemerintah akan menjamin kebutuhan pokok anda selama isolasi mandiri ini,” tukas Guntur dengan pengeras suara.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada tetangga dan kepada Ketua RT serta warga masyarakat sekitar agar mendukung warga yang masuk kategori OTG dan ODP tetap berdiam diri di rumah, untuk tetap menjaga jarak dan tetap pakai masker.

“Apabila melihat dan menemukan mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri ini keluar rumah, agar melaporkan ke pihak berwenang,” imbau Kapolres . (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here