Gegara Sering Dipelototi, Junaidi Bacok Hasan

Tersangka penganiayaan Jun. Dok/polres/me

Muara Enim, Kabarserasan.com — Polsek Sungai Rotan mengamankan Junaidi (62) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Hasan Basri (60). Masalah sebetulnya sepele, Junaidi dendam karena sering dipelot Hasan Basri.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Sungai Rotan AKP Edy Nuryanto membenarkan penangkapan tersebut dan menjelaskan pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungai Rotan.

Peristiwa yang terjadi pada hari Selasa tanggal 07 April 2020 sekira jam 15.00 wib di Desa Sungai Rotan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim dilatari dendam.

Junaidi melakukan aksinya saat keduanya berpapasan di sungai. Hasan Basri (60 tahun) saat itu sedang berada diatas perahu dan hendak pulang, kemudian berpapasan dengan pelaku yang saat itu juga sedang berada diatas perahu.

Junaidi kemudian mendekat dan langsung mengibaskan parang ke belakang korban hingga korban pun mengalami luka. Melihat korban terluka, Pelaku langsung malarikan diri dengan perahu.

Peristiwa naas yang menimpa Hasan Basri dilihat JUNAINI. Dia kemudian dan memberitahukan kepada masyarakat sekitar.

Berdasarkan informasi dari saksi-saksi bahwa pelaku berada di Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan tempat anaknya, kemudian Kapolsek Sungai Rotan AKP Edy Nuryanto memerintahkan Kanit Res AIPDA Heri Defriansyah, SH dan anggota untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku berhasil kita amankan tanpa perlawanan,” kata Edy., Kamis, (9/4/2020).

“Berdasarkan keterangan pelaku, motif perbuatan tersebut didasari pelaku sering melototi korban hingga pelaku dendam kepada korban,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan yaitu 1 bilah parang panjang 60 cm milik pelaku dan 1 helai baju milik korban yang masih melekat darah. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here