Tinjau Posko Pengaman Covid-19, ini Kata Juarsah

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah bersama rombongan d salah satu Psoko Pengaman Covid19. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk mengantisipasi rusuh massa akibat wabah corona virus disease 19 (Covid 19). di wilayah Kabupaten Muara Enim, Pemkab bersama TNI dan Polri mendirikan Posko pengamanan.

Terkait dengan itu Plt Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Kapolres dan Forkopimda lainnya meninjau kesiapan beberapa Posko.

Juarsah mengatakan, Posko Pengamanan ini disiapkan untuk mengantipasi jika terjadi kerusuhan yang diakibatkan wabah covid-19.

“Posko pengamanan ini untuk antisipasi saja. Jika terjadi kemungkinan terburuk seperti penjarahan, bisa cepat kita tanggulangi,” kata Juarsah di sela peninjauan posko, Rabu (8/4/2020).

Dia berharap hal itu tidak terjadi. ” Jadi masyarakat tak perlu takut dan panik,” tegasnya.

Dijelaskan Juarsah, posko-posko tersebut akan ditempatkan ratusan personil Polri yang di back up jajaran TNI baik dari Kodim, Rindam maupun Batalyon 141 AYJP.

Sejumlah Posko didirikan ditempat strategsi seperti pasar, pertokoan, perbatasan maupun objek vital milik negara.

Pada kesempatan itu Juarsah yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim mengajak masyarakat tetap jaga kesehatan, dan kebersihan serta menjauhi tempat keramain agar terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

” Gunakan masker baik di dalam rumah maupun keluar rumah, agar terhindar dari virus corona ini,” ujarnya

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Saputra menghimabu agar masyarakat tetap tenang menghadapi situasi ini.

” Masyarakat Muara Enim, tidak usah takut dan panik, ini hanya sekedar antisipasi. Dan untuk stok segala kebutuhan bahan makanan, Inshaa Allah sampai 3 bulan mendatang masih tetap stabil,” ucap Kapolres. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here