Pesawat Hercules TNI-AU Bawa Ribuan APD

Kasrem 042 Gapu Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo yang menyerahkan bantuan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim, mewakili Gubernur Jambi selaku Kasatgas gugus penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna penanganan corona virus disease (Covid-19), Provinsi Jambi mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenkes RI. Dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU, ribuan APD tersebut akan didistribusikan kepada rumah sakit – rumah sakit yang ada di wilayah Provinsi Jambi.

Kapenrem 042/Garuda Putih Mayor Inf RM Hatta saat dihubungi media ini mengakui adanya pengiriman tersebut.

“Penyerahan APD dari Kemenkes RI ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dilaksanakan di Parkiran Terminal Cargo Bandara Sultan Thaha Jambi yang dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02, Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Polisi Bandara dan perwakilan dari BPBD Provinsi Jambi,” ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Danrem 042/Gapu melalui Kasrem 042/Gapu Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo yang menyerahkan bantuan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim, mewakili Gubernur Jambi selaku Kasatgas gugus penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

“Kita dibantu 2000 pcs atau 40 koli alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI yang dibawa dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1317 TNI AU yang tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa pagi,” tuturnya.

“Nantinya 2000 pcs APD tersebut akan dibagikan kepada rumah sakit – rumah sakit yang ada di wilayah Provinsi Jambi. Kalau pendistribusiannya diatur oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi,” ungkap Hatta.

Menurutnya, pimpinan TNI sengaja melakukan pendistribusian APD tersebut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU agar APD tersebut secepatnya diterima oleh daerah-daerah tujuan.

“Pesawat Hercules A-1317 Selasa pagi diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma ,Jakarta menuju Palembang – Jambi – Pangkal Pinang – Pekan Baru – Padang dan kembali ke Jakarta,” papar Hatta.  (Azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here