Sidak ke Pasar Angsoduo, Ini Temuan Kapolda dan Gubernur Jambi

Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi sidak ke Pasar Angsoduo. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Pasca pandemi virus corona disease (Covid-19) stok ketersediaan gula pasir di Jambi menjadi langka. Ini diketahui saat Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi dan Gubernur Jambi Fachrori Umar bersama tim Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Angsoduo modern di kawasan Pasar, Kota Jambi, Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, mereka mengecek harga kebutuhan bahan pokok diberbagai lapak dan toko pedagang di pasar tersebut.

Kepada sejumlah media, usai melakukan pengecekan, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, ini dalam rangka memantau ketersediaan, mengontrol situasi harga pasar agar tidak ada pelonjakan, dan menghindari penimbunan barang pokok hingga memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita juga memastikan stok barang pokok yang dikirim ke Jambi bisa sampai ke tujuan agar tidak ada hambatan selama di jalan,” tutur Kapolda.

Disamping itu, dia mengimbau kepada para pedagang yang ada untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, karena para pedagang yang berinteraksi dengan pembeli, sehingga kita harus bisa menimalisir merebaknya cirus corona tersebut.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Edi Faryadi, mengatakan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Kepala Bulog Jambi bahwa untuk pasokan gula pasir di Jambi.

“Insyaallah sedang dalam perjalanan dari Lampung ke Jambi yang akan didistribusikan ke masyarakat. Ada sebanyak 200 ton,” ujarnya.

Edi juga memastikan tidak ada lonjakan harga dan penumpukan bahan pokok di pasar selama corona dan bulan puasa Ramadan.

Sedangkan Gubernur Jambi Fachrori Umar, mengatakan, bahwa kondisi bahan pokok di Jambi saat ini cukup dan harga-harga turun karena menurunnya daya beli masyarakat, kecuali gula pasir yang langka dipasaran.

“Untuk ketersediaan gula pasir akan segera dipenuhi oleh pihak Bulog Jambi dalam waktu dekat ini, dan kabarnya ada 200 ton gula pasir akan segera sampai di Jambi,” tukas Fachrori.

Terpisah, Kepala Bulog Jambi Bakhtiar saat dikonfirmasi mengatakan masyarakat Jambi jangan khawatir akan kebutuhan gula, saat ini Pemprov Jambi melalui Bulog telah memesan gula dari Provinsi Lampung sebanyak 200 ton.

“Hari ini dikirim dari Lampung, dua hari kedepan sudah sampai Jambi, dan langsung diturunkan di Gudang Bulog. Kita berharap, ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jambi akan gula,” ucapnya. (Azhari)

Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi sidak ke Pasar Angsoduo. Kabarserasan.com/azi

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here