Cegah Corona, Ratusan Personil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kota Muara Enim

Water Canon Polres Muara Enim lakukan penyemprotan Disinfektan di Kota Muara Enim. Kabarserasan.com/a

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pecegahan dan penanggulangan bencana dampak wabah Corona Virus Diseasa (Covid-19) merupakan tanggung jawab bersama.

Terkait dengan itu, Polres Muara Enim bekerjasama dengan Kodim 0404, Pemkab Muara Enim dan melakukan penyemproton disinfektan di jalan-jalan protokol di Kota Muara Enim.

Ratusan personil dari Polres Muara Enim, Kodim 0404, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Tim SAR PT Bukit Asam di lepas Plt Bupati Muara Enim Juarsa di halaman Pemkab Muara Enim, Selasa (31/03/2020).

Dalam sambutannya Juarsah mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya dalam menghadapi bencana Covid-19 ini.

” Selain berdoa berdoa memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita juga harus berupaya maksimal dalam mencegah dan menanggulangi wabah ini,” kata Juarsah.

Juarsah menjelaskan, Pemkab bersama TNI dan Polri serta seluruh elemen yang ada telah
mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan sesuai arahan Gubernur Sumatera Selatan,

Baca Juga: Kabar Baik, Hasil Lab PDP Asal Muara Enim Dinyatakan Negatif Corona

“Unsur pemerintah kecamatan hingga desa juga telah kita fungsikan. Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah telah disiagakan termasuk menyiapkan asrama Islamic Center sebagai ruang isolasi,” terangnya.

Selain itu Pemkab juga melakukan survei langsung pasar untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok agar tetap stabil.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Muara Enim, Dandim 0404, Kajari, kepala OPD dan elemen masyarakat lainnya. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here