Cegah Corona, Perbatasan Jambi Akan Dijaga Ketat

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberiakn keterangan kepada awak media. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Upaya meminimalisir pandemi Covid-19 di Provinsi Jambi terus dilakukan. Kali ini tim gabungan Polda Jambi, Korem 042/Garuda Putih, Pemprov Jambi, Pemkot Jambi mengadakan apel bersama gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dengan Personel Ops Kontijensi “Aman Nusa II-2020” Polda Jambi dalam rangka Penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi, Selasa (31/3/2020).

Menurut Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, salah satu bentuk meminimalisir penyebaran corona virus disease (Covid-19) yakni perkuat perbatasan yang ada di Jambi.

“Saat ini, baiknya perkuat setiap perbatasan yang ada di Provinsi Jambi,” tegasnya.

Selanjutnya, dia menyarankan agar setiap orang yang masuk ke Jambi diperiksa. “Identifikasi setiap orang yang masuk ke Jambi guna menangkal segala sesuatu dari Covid-19,” tukas Firman.

Kapolda menilai, dalam menghadapi pandemi corona beberapa langkah yang Polri lakukan semua harus mengacu pada kebijakan pemerintah.

“Lakukan pengecekan kesiapan jajaran terkait antisipasi penyebaran virus corona, termasuk ketersediaan logistik. Tidak menghadiri kegiatan yang melibatkan peserta dalam jumlah besar, audiensi dan kegiatan lainnya dilakukan dengan perangkat digital, dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau negari,” tuturnya.

Disamping itu, dia juga meminta pelaksanaan gerakan serentak dan masif dalam penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri agar dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

“Penyemprotan massal ini dilakukan Serentak di seluruh indonesia termasuk Provinsi Jambi untuk mencegah wabah penyebaran pandemi corona,” tandas Firman. (Azhari)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here