Tinjau Kesiapan Sarana Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona, Ini kata Sekda

Sekda Muara Enim Hasanudin dan Dandim 0404 Letkol Inf Syafruddin serta Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya D saat meninjau tempat yang akan dijadikan tempat isolasi ODP Corona. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabaserasan.com — Pemkab Muara Enim sangat serius dalam menyikapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah menjadi momok masyarakat Indonesia.

Terkait dengan hal itu, Sekda Muara Enim Hasanudin hari ini, Kamis (26/03/2020) bersama
Dandim 0404 Letkol Inf Syafruddin, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim Panca Surya D serta beberapa kepala OPD (organisasi perangkat daerah) meninjau sejumlah tempat yang dibutuhkan dalam penanggulangan dan pencegahan virus Corona (Covid-19) Pemkab Muara Enim

Tempat pertama yang didatangi rombongan adalah asrama yang berada di kawasan Islamic Center Desa Kepur Kecamatan Muara Enim.

Menurut Sekda yang juga Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Muara Enim dengan terbatasnya tempat tidur pasien untuk terduga coivid-19 di RSUD HM Rabain Muara Enim, maka Pemkab menyiapkan tempat alternatif yakni di Asrama Islamic Centre.

” Di RSUD HM Rabain Muara Enim hanya 9 tempat tidur untuk pasien terduga Covid-19 ini. Karena itu kita menyiapkan tempat alternatif untuk isolasi pasien,” kata Hasanudin di Asrama Islamic centre.

Menurut Hasan, asrama ini cukup memadai untuk digunakan. ” Ada 31 kamar dengan 62 tempat tidur yang bisa digunakan. Saya kira ini cukup memadai. Tinggal kita perbaiki sedikit dan tambah kelengkapannya agar representatif untuk digunakan ” ujarnya.

Djelaskannya, penyiapan tempat ini hanya untuk berjaga-jaga jika diperlukan. ” Ini kita siapkan jika sibutuhkan. Mudah-mudahan tak perlu digunakan,” harapnya.

Setelah dari asrama di Islamic Centre, Sekda dan rombongan meninjau Sekretariat yang berada di Kantor BPBD serta Puskesmas Kota Muara Enim yang menjadi posko utama Pelayanan Covid 19 Kabupaten Muara Enim.

“Saya minta seluruh jajaran terkatit untuk mempersiapkan apa yang diperlukaa, sehingga tim ini dapat bekerja secara maksimal,” tutupnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here