Gegara Corona, Harga Masker Mahal

Masker dan anti septic habis. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com– Pasca merebaknya virus korona di Indonesia, ketersediaan masker dan cairan anti septik sulit ditemukan. Bila adapun harganya melejit tinggi hingga ratusan ribu rupiah per kotak.

Demikian juga di Jambi, stok masker dan cairan anti septik diketahui kosong, setelah petugas kepolisian Jambi menggelar inspeksi mendadak (sidak) disejumlah apotik yang ada di Kota Jambi.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta saat dihubungi membenarkan adanya kondisi tersebut.

Menurutnya, setelah melakukan sidak diberbagai apotik di Kota Jambi, stok masker dan cairan anti septik telah kosong.

Bahkan, tegasnya, sudah tidak ada lagi pengiriman masker maupun antiseptik dari agen maupun distributor ke apotik-apotik.

“Dari penjelasan pihak apotik, stok masker dan cairan anti septik telah kosong sejak satu bulan yang lalu,” tandas Eka, Rabu (4/3/2020).

Ironisnya lagi, harga masker biasa meroket hingga ratusan ribu rupiah. “Sebelum terjadi kekosongan stok, masker hanya Rp35 ribu per kotak.Sekarang mencapai sekitar Rp250 ribu sampai Rp500 ribu per kotaknya,” tukas Eka.

Dia juga menambahkan, menurut pihak apotik, melonjaknya permintaan konsumen akan masker dan anti septik tak lain dikarenakan kekhawatiran masyarakat atau konsumen atas pemberitaan wabah virus korona.

“Sementara kondisi yang sama juga terjadi di kabupaten dan kota di Provinsi Jambi,” imbuhnya.

Eka berharap, masyarakat tidak perlu panik, sedangkan bagi pihak yang nekat menimbun masker dan anti septik akan ditindak tegas. (azi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here