PTBA Gelar Berbagai Kegiatan HUT ke-39

Tanjungenim, Kabarserasan.com—PT Bukit Asam Tbk (PTBA) merayakan hari jadinya ke 39, Senin (02/03/2020), dengan menggelar sejumlah kegiatan dan dipusatkan di Kantor Pusat Bukit Asam, Tanjung Enim. Kegiatan diawali upacara, dipimpin Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin, dikuti karyawan dan mitra kerja perusahaan ini.

Di kesempatan ini Arviyan mengajak seluruh insan Bukit Asam untuk lebih membangun semangat Beyond Coal sesuai dengan transformasi Bukit Asam menjadi perusahaan energi kelas dunia. Hal ini juga sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT tahun ini yaitu Magnificent Spirit of Beyond Coal.

Peringatan HUT ke 39 PTBA sendiri telah diisi dengan serangkaian kegiatan sejak 18 Januari 2020 lalu, diawali kegiatan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim, diikuti sekitar 5.000 peserta. Lalu ada kegiatan 23 perlombaan dan pertunjukan seni, 17 pertandingan cabang olahraga, serta 10 kegiatan sosial dan masyarakat.

Seluruh rangkaian ini ditutup dengan acara Malam Puncak HUT PT Bukit Asam Tbk yang digelar di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, pada Senin (02/03/2020) malam. Melalui perlombaan dan pertunjukan seni, PTBA berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA/SMK. Sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, diikuti lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK. Para peserta yang mengikuti pertandingan olahraga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera.

Di tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olahraga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo.

Sebagai komitmen dalam menjaga lingkungan, Bukit Asam melakukan penebaran 12.000 benih ikan ke Sungai Enim untuk menjaga ekosistem sungai. Tak hanya itu, Bukit Asam juga melakukan penghijauan dengan penanaman 2.020 pohon di backfilling pit 3 Barat yang merupakan area reklamasi Bukit Asam.(jun)

Berita Terkait:
Ini Dia Rangkaian Kegiatan HUT PTBA ke 39

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here