Lomba Mancing HUT PTBA 39 Diikuti Ribuan Peserta

Lomba Mancing HUT PTBA di Kolam Adipura Kota Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ribuan orang memenuhi kolam Adipura Kota Muara Enim Minggu, 23/02/2020. Mereka mencoba meraih keberuntungan untuk memenangkan lomba memancing yang diselenggarakan dalam rangka HUT PT Bukit Asam (Persero) Tbk ke 39.

Lomba Mancing yang diikuti peserta dari Muara Enim, Tanjung Enim dan luar daerah seperti Lahat, Pagaralam, PALI, Baturaja Prabumuli dan Palembang ini ini dibuka langsung oleh Ketua Panitia HUT PT BA ke 39 Iko Gusman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pihak Polres Muara Enim, Dishub Muara Enim, Pol PP Muara Enim, serta pihak terkait lainnya.

“Jumlah peserta yang terdaftar di kita ada 1.637 peserta lomba mancing, baik yang dari . Belum lagi ditambah peserta yang tidak terdaftar,” kata Ketua HUT PT BA ke 39 Iko Gusman melalui Koordinator Panitia Lomba Mancing Paulus Wendi.

Menurutnya, kegiatan dalam rangka HUT PT BA ke 39 ini, merupakan suatu bentuk apresiasi pada masyarakat yang telah mendukung PT BA. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian, banyak kegiatan lainnya yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PT BA ke 39 kali ini.

Terkait kegiatan lomba mancing kali ini, pihaknya tidak memungut biaya pendaftaran, semuanya gratis dipersembahkan dalam kegiatan lomba mancing ini. Dan, bagi peserta yang juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Yang dinilai dari peserta yang berhasil mendapatkan ikan terseberat.

“Untuk juara I diberikan uang sebesar Rp 2 juta, Juara II Rp 1,5 juta dan Juara III Rp 1 juta,” bebernya.

Dia berharap dengan kegiatan lomba mancing ini dapat menghibur masyarakat, menjalin silaturahmi antara PT BA dan masyarakat. Dan kedepan, kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi dengan hadiah yang lebih besar dan juga dengan hadiah-hadiah doorpirze yang lebih banyak lagi.

Terpisah, salah satu peserta lomba mancing dari Muara Enim Yudi (32) mengatakan, sangat mengapresiasi PT BA yang telah mengadakan kegiatan ini. Dimana, dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan keberadaan PT BA di Kabupaten Muara Enim khususnya.

“Kita berharap pihak PT BA dapat terua mengadakan kegiatan lomba mancing ini ditahun-tahun berkutnya. Dan, antusias masyarakat tentunya akan lebih membludak lagi nantinya,” tuturnya.

Adapun untuk pemenang dalam lomba mancing ini, Juara I diraih oleh  Ivan Kurniawan dari Lahat dengan tangkapan seberat, 1,4Kg, juara 2 diraih oleh Ahmad D Prayudhi dari Tanjung Enim dengan berat ikan 1,39Kg dan diposisi ketiga diraih olahh Jie Heryono juga dari Tanjung Enim dengan tangkapan seberat 1,3Kg. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here