Tinjau Lokasi Tanah Longsor, Ini Pesan Juarsah

Plt Bupati H Juarsah didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrulah Jamaludin dan Kepala Desa Karang Raja Oktaviani di lokasi tanah longsor. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH meninjau langsung lokasi tanah longsor di Desa Karang Raja Kecamatan Kota Muara Enim.

Pada kesempatan itu Juarsah mengingatkan agar masyarakat yang berada dibantaran sungai untuk waspada pada bahaya longsor dan banjir.

“Dengan kondisi cuaca seperti saat ini saya minta warga untuk waspada, Dengan curah hujan yang tinggi, bencana tanah longsor maupun banjir bisa terjadi secara tiba-tiba,” kata Juarsah, Selasa (18/02/2020).

Kepada instansi terkait dan perangkat desa Juarsah meminta agar dapat berperan aktif dan menindaklanjuti bencana yang akan terjadi maupun sudah terjadi.

“Jika dalam kondisi siap, bencana yang terjadi cepat bisa ditanggulangi dan akan meminimalisir korban maupun kerugian materil,” ujarnya.

Tanah longsor dibelakang rumah sutrisno Desa Karang Raja. Kabarserasan.com/amr

Sementara pemilik rumah Sutrisno menuturkan, longsong yang terjadi di belakang rumahnya terjadi pada hari Senin (17/02/2020) sekira pukul 6 sore.

“Kami khawatir, longsor akan membuat rumah kami ambruk. Saat ini, kami tidak lagi melakukan aktifitas dirumah yang dekat dengan longsor ini,” ujarnya.

Saat meninjau lokasi longsor di Desa Karang Raja kampung 6 Kecamatan Kota Muara Enim Plt Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadin PUPR, Kadin Balitbangda , Kabag Prokopim, KepalaDesa Karang Raja, Babinsa serta Babinkamtibmas. (Amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here