245 WNI Dari Wuhan Tiba di Tanah Air

245 WNI dari Wuhanm Tiongkok, saat tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu/ liputan6.com (02/02/2020)

Batam, Kabarserasan.com—Setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Kota Wuhan, Tiongkok, pesawat Batik Air yang membawa 245 WNI akhirnya mendarat di tanah air, melalui Bandara Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (02/02/2020) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pesawat mendarat di bagian paling ujung atau sebelah timur Bandara Hang Nadim, yang berdekatan dengan terminal argo. Setelah mendarat, seluruh WNI turun dan menjalani pemeriksaan kesehatan gabungan—mulai dari tenaga medis dari Kementerian Kesehatan, petugas imigrasi, dan beberapa petugas dari sejumlah instansi terkait.

Selama proses pendaratan hingga turunnya para WNI, bandara mendapat pengamanan ketat dari personel Polri dan TNI, terutama di sekitar lokasi pendaratan pesawat.

Sabtu (01/02/2020) malam, 245 WNI ini diterbangkan dari Bandara Tianhe, Wuhan, sebuah kota di bagian tengah Tiongkok yang menjadi pusat wabah virus corona. Di luar WNI yang dibawa pulang ini, masih ada beberapa WNI yang belum bisa dibawa pulang ke tanah air karena berdasarkan pemeriksaan kesehatan, masih perlu menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan.

Selanjutnya, setelah menjalani pemeriksaan awal, seluruh WNi yang dibawa dari Wuhan ini, akan menjalani masa observasi selama sekitar 14 hari di Natuna. Pemerintah Indonesia telah membangun sarana dan prasarana untuk itu. Para WNI akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan, serta penjelasan tentang apa dan bagaimana bersikap setelah nanti berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing. (jun)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here