Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Muara Enim Kerjasama dengan LPMP

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dengan Kepala LPMP Sumsel, Drs. H. Suyato, M.AP. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Muara Enim, Pemkab Muara Enim melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan.

Penandatangan MoU ini dilakukan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH dengan Kepala LPMP Sumsel, Drs. H. Suyato, M.AP di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (27/1/2020).

Juarsah menyampaikan bahwa sistem penjaminan mutu pendidikan sekolah dasar dan menengah menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Kita menargetkan pada 2020 ini 95% sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim mencapai level standar nasional pendidikan (SNP),” kata Juarsah.

Menurutnya, dengan adanya MoU ini, Pemkab. Muara Enim mengakomodir tugas pemetaan mutu pendidikan di Muara Enim yang dilaksanakan oleh LPMP Sumsel, sekaligus menjadi mitra pendamping untuk mencapai target melalui evaluasi dan rekomendasi yang diterima sehingga mampu memaksimalkan usaha serta tepat sasaran.

“Jika semua pihak bisa bekerjasama dalam hal bidang pendidikan mudah-mudahan tujuan visi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT, Muara Enim untuk Rakyat, yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dapat terwujud,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala LPMP Sumsel, Drs. H. Suyato, M.AP mengatakan bahwa akselerasi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim sangat memerlukan peran dari semua pihak, terutama pemerintah daerah.

“Semoga kerjasama ini menjadi dampak baik untuk perningkatan kualitas pendidikan, termasuk sistem maupun pencapaian lainnya yang jauh lebih maksimal,” tukasnya. (amr)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here